Ini Bakal Lawan Martapura FC di Grup X Babak 8 Besar Liga 2 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Ini Bakal Lawan Martapura FC di Grup X Babak 8 Besar Liga 2

Diterbitkan

pada

Laskar Sultan Adam bersiap menghadapi babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2017. Foto : Emroni

MARTAPURA, Tumbang kala melawan PS Mojokerto Putra (PSMP), Martapura FC berhasil memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 2. Bermain di Stadion Bumi Moro, Surabaya, PSMP menang 2-1 atas Martapura FC, Jum’at (13/10).

Hasil ini memastikan PSMP merengkuh tiket 8 besar terakhir sebagai juara Grup D. Sementara Martapura FC sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 8 besar dengan mengumpulkan 11 poin dari 6 laga.

Martapura FC pun langsung menempati Grup X di babak 8 besar. Laskar Sultan Adam tergabung dengan Persis Solo, PSMS Medan, dan Kalteng Putra yang sudah lolos terlebih dahulu.

Sementara PSMP yang berstatus sebagai juara Grup D dengan raihan 12 poin, menyusul PSIS Semarang, PSPS Riau, dan Persebaya Surabaya di Grup Y.

Kini PT LIB tengah menunggu pencalonan tuan rumah babak delapan besar dari klub-klub tersebut. Sesuai dengan regulasi Liga 2, babak 8 besar akan menggunakan format home tournament. Itu berarti akan ada dua kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Open bidding tuan rumah akan dilakukan Minggu (15/10). Namun hingga kini baru Persebaya yang mengirimkan pengajuan resmi secara tertulis untuk menjadi tuan rumah.

Qischil Gandrum Minny terkait tumbangnya Martapura FC mengatakan, lawan begitu agresif dalam melakukan serangan. “Mereka wajar main agresif seperti itu karena mereka memerlukan poin penting agar tidak terkejar oleh tim lain yang masih berpeluang,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya tim manapun yang tergabung dan satu grup dengan Martapura FC dalam mengarungi babak 8 besar tidak jadi persoalan. Meskipun diakui oleh top skor Martapura FC  ini semua tim yang masuk adalah lawan berat.

“Tidak masalah siapapun lawan kita, yang penting kita tetap fokus pada diri kita sendiri, tidak ada tim yang enteng dalam grup ini, semua mempunyai peluang yang sama,” ujarnya.

Sementara terkait akan peluangnya untuk menjadi top skor hingga pertandingan puncak, pemain ini enggan berkomentar lebih jauh. “Saya fokus pada pertandingan saja dulu, lagi pula pesaing top skor juga banyak,” ujarnya.

Kendati demikian Qischil tetap minta dukungan dan doa kepada semua pendukung dan para sporter Martapura FC agar keinginan pendukung untuk ia bisa menjadi top skor bisa terwujud. (emroni)

Grup X:
Juara Grup A (Persis Solo)
Runner Up Grup B (PSMS Medan)
Juara Grup C (Kalteng Putra)
Runner Up Grup D (Martapura FC)

Grup Y:
Juara Grup B (PSIS Semarang)
Runner Up Grup A (PSPS Riau)
Juara Grup D (PS Mojokerto Putra)
Runner Grup C (Persebaya Surabaya)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan