Ibnu Sina Siap ke Palu Dampingi Relawan dan Bantuan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Ibnu Sina Siap ke Palu Dampingi Relawan dan Bantuan

Diterbitkan

pada

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina Foto : mario

BANJARMASIN, Truk kemanusiaan untuk Palu, Sigi, dan Donggala diberangkatan Minggu (28/10) sore, dari halaman Pemerintah Kota Banjarmasin.  Keberangkatan ini dilepas langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Donasi kemanusiaan hasil kerja sama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel, Pemkot Banjarmasin, dan seluruh masyarakat. Paket logistic dikirim via jalur darat menuju Samarinda dan setelah itu dilabuhkan menggunakan kapal laut ke Palu.

Ada tiga buah truk dan satu unit pikup berisi 12 ton terdiri dari air minum, sembako, biskuit, makanan instan, obat-obatan, terpal, popok, perlengkapan kebersihan, dan makanan bayi. Satu tonnya pakaian layak pakai. Ada juga 100 sajadah, 100 mukena, dan 100 sarung.

Ada 10 orang yang berangkat, 5 dari relawan ACT dan 5 dari Taruna Siaga Bencana (Tagana).

H Ibnu Sina mengatakan, paling lambat 1 November Pemkot Banjarmasin juga akan langsung menyusul ke lokasi bencana dan bertemu langsung dengan Pemkot Palu menyampaikan bantuan.

Pemkot Banjarmasin akan mengirimkan relawan dari Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pendidikan, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

“Dari Dinas Pendidikan dikirim karena ada permintaan untuk membantu trauma healing. Termasuk Formi membawa permainan tradisional. Mudah-mudahan saya juga bisa berhadir nanti,” kata Ibnu Sina, setelah pelepasan truk bantuan.

Total dana yang terkumpul Rp 348 juta, dikurangi untuk sumbangan terhadap korban pengungsi di Banjarmasin yang berjumlah 23 orang, 7 kepala keluarga.

Atas nama Pemkot Banjarmasin, Ibnu Sina berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu penggalangan dana.

“Mudah-mudahan kegiatan kita ini menjadi bagian dari kesetiakawanan kita semua dalam membantu dan bergotong royong saudara kita,” pungkasnya. (mario)

Reporter : Mario
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan