Connect with us

Kabupaten Kapuas

Harlah NU ke-96 PCNU Kapuas Gelar Haul Akbar, Ini kata Bupati Ben Brahim

Diterbitkan

pada

Peringatan Harlan ke-96 NU dan Haul Akbar PCNU Kapuas, Rabu (2/2/2022) malam. Foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-96 tahun, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kapuas menyelenggarakan Haul Akbar untuk pimpinan dan tokoh NU se Kabupaten Kapuas di Sekretariat Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan NU Kapuas, Rabu (2/2/2022) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, Ketua PCNU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Plt Rois Syuriah NU KH Abbas, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Kapuas sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Harlah NU ke 96 Dr H Junaidi, perwakilan Forkopimda Kapuas, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan, beserta Badan Otonom (Banom) NU.

Peringatan Harlah ke-96 NU di Kabupaten Kapuas ini dimulai dengan melaksanakan shalat Maghrib berjamaah, dilanjutklan dengan doa haul dan shalat Isya berjamaah dipimpin oleh Plt Rois Syuriah NU KH Abbas.

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat mengharapkan melalui peringatan ini, dapat meningkatkan koordinasi serta kerjasama dan meningkatkan kesatuan antara pemerintah daerah dan para ulama.



 

 

Baca juga : Soal Vaksinasi Anak, Ketua MUI HSU: Bentuk Usaha dan Ikhtiar Kita

“Semoga dengan Harlah ke 96 ini Nahdlatul Ulama mengingatkan kita kepada para tokoh NU di Kabupaten Kapuas, terkait apa saja yang telah dilakukan oleh beliau-beliau menjadi tauladan bagi kita untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” ungkap Bupati Kapuas itu.

Atas nama Pemkab Kapuas menyampaikan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada PCNU Kabupaten Kapuas atas koordinasi serta kerjasama dan meningkatkan kesatuan antara pemerintah faerah dan para ulama.

Ketua PCNU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang selama ini selalu bersama dan membantu para ulama baik sarana maupun prasarana.

“Karena itu semua, kegiatan Nahdlatul Ulama bisa lancar, sebab bantuan dari pemerintah daerah dan dalam kegiatan apapun Pemkab Kapuas selalu hadir ditengah-tengah Ulama,” ucap KH Nurani Sarji. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->