Guru Danau : Jangan Beda Pendapat Kita Tercerai Berai - Kanal Kalimantan
Connect with us

RELIGI

Guru Danau : Jangan Beda Pendapat Kita Tercerai Berai

Diterbitkan

pada

Tabligh Akbar bersama ulama kharismatik KH Asmuni berkumpul dalam satu majelis zikir dan shalawat. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Ratusan jemaah hadiri Tabligh Akbar bersama ulama kharismatik KH Asmuni berkumpul dalam satu majelis zikir dan shalawat di Aula KH Dr Idham Chalid Pemkab HSU, Rabu (17/10) malam.
Zikir dan shalawat bersamaan dengan pemberian nama atau tasmiyah cucu pertama Bupati HSU H Abdul Wahid.

Saat tausiah KH Asmuni -Guru Danau- mengingatkan, agar masyarakat Hulu Sungai Utara banyak bersabar dan selalu menjaga kerukunan, agar Kabupaten HSU selalu dalam lindungan dan keselamatan dari bencana dan musibah. Serta menjaga daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara supaya selalu aman dan kondusif terutama menjelang Pemilu 2019 ini.

“Jangan jadikan perbedaan pendapat membuat kita jadi tercerai berai,” ujar Guru Danau
Guru Danau juga menceritakan riwayat Nabi Zakaria Alaihissalam dan puteranya Nabi Yahya Alaihissalam, berupa keteladanan Nabi Yahya dalam berbakti kepada orang tuanya Nabi Zakaria, sehingga dapat dijadikan contoh teladan dalam keluarga.
Terkait pemberian nama seorang anak, agar orang tua memberikan nama keturunan atau nama anak hendaknya memberikan nama yang memiliki arti baik di dalam Al Qur’an. Serta diwajibkan sebagai orang tua untuk menjaga serta mendidik anak keturunan agar nantinya menjadi anak yang sholih atau sholihah.

“Anak-anak kita harus dibekali dengan ilmu agama dan akhlaqul karimah, karena akan menjadi amal jariyah yang nantinya menambah amal kebajikan orang tua dan menjadi penolong di akhirat,” beber Guru Danau.

Sementara itu, Bupati HSU mengatakan sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan ini. Dengan menuntut ilmu hendaknya lebih meningkatkan keimanan, menjalin silaturahmi, dan menambah amal ibadah.

“Kita patut bersyukur Kabupaten HSU jauh dari musibah, hendaknya menjadi renungan agar kita selalu memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah,” ucapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat HSU, menghadapi masa-masa Pemilu, supaya bisa menjaga suasana keamanan, damai dan sejuk. (dew)

Reporter: Dew
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan