Gubernur Buka Kalsel Expo, Ada 256 Stan Produk Unggulan Ikut Partisipasi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Gubernur Buka Kalsel Expo, Ada 256 Stan Produk Unggulan Ikut Partisipasi

Diterbitkan

pada

pembukaan Kalsel Expo 2018 berlangsung meriah Foto: rico
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

BANJARBARU, Kalsel Expo 2018 secara resmi  dibuka dalam rangka mempringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-68. Acara yang digelar tiap setahun sekali ini dibuka Gubernur Sahbirin Noor didampingi Wakilnya Rudy Resnawan di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Jumat (31/8) sore.

Bertemakan “Bergerak!! Ayo ke Kalsel” sejumlah pimpinan  daerah juga turut berhadir seperti Bupati/Walikota dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Kalsel atau yang mewakili dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel H Birhasani menjelaskan, even tahunan Kalsel ini merupakan even yang ke-18. Pada kali ini diikuti sebanyak 256 stan terdiri dari SKPD Prov Kalsel 80 stan, SKPD Kabupaten/Kota 28 stan, Instansi vertikal 16 stan, BMUN, BUMD dan Perusahaan swasta 25 stan, organisasi yang terdiri dari PKK, Dekranasda, Dharma Wanita, Pramuka  sebanyak 18 stan, selain itu 18 stan untuk peserta luar Kalimantan, Instansi Pemerintah, UMKM dan terakhir UMKM Kalsel sebanyak 68 stan.

“Dari tahun ke tahun selalu diupayakan kualitas pelaksanaan, jumlah dan ragam persertanya. Secara kuantitas peserta ekspo ini mengalami kenaikan dari tahun 2017 lalu yang hanya berjumlah 226 stand. Berarti naik 14%.” ungkapnya.

Selain itu  juga akan diadakan penilan terhadap stan-stand yang ikut dalam Kalsel Expo 2018 ini, pemilihan stand terbaik yang terbagi dalam 5 kategori stand terbaik lingkup SKPD Kalimantan Selatan , stand terbaik  SKPD Kabupaten Kota, Stand terbaik Instasi Vertikal dan SKPD Luar Provinsi Kalimantan Selatan, stand terbaik BMUN, BUMD dan Perusahaan swata, dan yang terakhir stand terbai organisasi. Ke 5 kategori ini nantinya akan dinilai Unsur akademisi Arsitek.

Dalam segi kualitas Kalsel Expo 2018 juga menambahkan kegiatan pendukung sperti seminar digital untuk memotivasi para wirausahan muda dan para pencari kerja lainnya yang akan digelar pada Senin (3/9), lalu ada kegiatan inovasi masakan dengan mendatangkan chef terkenal pada Minggu (2/8).

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Bagikan berita ini!
  • 6
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan