Connect with us

Dispersip Kalsel

Giliran Rektor ULM Dukung SMS Dara Mengaca

Diterbitkan

pada

Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi MSi MSc ikut mendukung terobosan SMS Dara Mengaca. Foto: dispersip kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Setelah mendapat dukungan dari Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, giliran Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi MSi MSc ikut mendukung terobosan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Nurliani Dardie, meningkatkan kegemaran membaca di Banua.

Ya, Kadispersip Kalsel menggagas Proyek Perubahan (Proper) saat Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VIII Tahun 2021, berjudul Strategi Merangkul Stakeholder dalam Rangka Meningkatkan Minat Baca (SMS Dara mengaca) di Kalsel.

Proper tersebut didesain untuk meningkatkan budaya minat baca, dengan mengajak dan menggandeng secara simultan dan parsial tiada henti para kepala daerah, tokoh masyarakat dan alim ulama.

Teranyar dukungan Rektor ULM yang bersedia menandatangani dukungan dan pembuatan video pendek untuk mempromosikan kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kegemaran membaca.



 

 

Rektor ULM Banjarmasin berharap, agar sinergisitas dengan Dispersip Kalsel bisa selalu terjaga, guna bersama mempromosikan minat baca dan meningkatkan kerja sama dalam hal literasi di kalangan masyarakat, khususnya mahasiswa untuk memanfaatkan perpustakaan.

“Alhamdulillah dalam Proper PKN II ini berhasil mendapatkan dukungan dua rektor dan 10 kepala daerah se Kalsel, serta Penjabat Gubernur, dan tak disangka ada Menko PMK,” ungkap Kadispersip Kalsel, Senin (9/8/2021).

Diharapkannya, Proper SMS Dara Mengaca ini bisa menjadi barometer untuk dicontoh seluruh Kepala Dinas Perpustakaan se-Indonesia dan kabupaten/kota, agar peningkatan minat baca dilakukan secara bersama-sama dengan pihak terkait di daerah masing-masing. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->