Connect with us

Kanal

Gelar Syukuran, Kapolres HSU Sampaikan Ucapan HUT Bhayangkara ke-74

Diterbitkan

pada

Peringatan HUT Bhayangkara di HSU dihadiri Bupati Wahid Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Pipit Subiyanto mengaku bersyukur sekaligus berterima kasih kepada seluruh jajaran kepolisian atas kerja keras mengelola Kamtibmas.

Hal tersebut disampaikan AKBP Pipit saat menggelar syukuran HUT Bhayangkara ke-74 bersama Wakapolres Kompol Irwan, Bupati HSU H Abdul Wahid HK, unsur Muspida, serta para Ibu-ibu Bayangkari dan seluruh jajaran anggota Polres HSU di Gedung Jananuraga Polres HSU, Rabu (1/8/2020).

“Terimakasih kepada seluruh jajaran kepolisian atas kerja kerasnya yang telah melaksanakan dengan sungguh-sungguh penuh keikhlasan dan ketulusan sehingga mampu mengelola Kamtibmas hingga kondusif,” kata Kapolres HSU saat menyampaikan pidato tertulisnya Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta.

Dikatakannya, dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif” diharapkan pada tahun 2020 ini di HUT Bhayangkara dapat menjadi representasi dari tekad dan semangat Polri untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.



Selama kurun waktu 74 tahun, Polri telah melaksanakan tugas pengabdiannya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Tentunya tidak terlepas dari bantuan, dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan elemen masyarakat, maupun seluruh stake holders.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada pemerintah daerah, TNI, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh lapisan masyarakat yang ikut mendukung Polri,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK juga memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 74, bagi seluruh jajaran Polri. Bupati menyebut, 1 Juli ini merupakan hari istimewa bagi Polri karena menjadi titik peringatan Hari Bhayangkara yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

“Peraturan itu menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian daerah, menjadi satu kesatuan nasional dan bertanggung jawab secara langsung pada pimpinan tertinggi negara, presiden,” ujar Wahid.

Bupati mengingatkan seluruh jajaran Polres HSU dan juga masyarakat, agar tidak terlena dengan rasa aman untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketentraman di Banua. Apalagi saat ini telah memasuki tahapan Pilkada 2020.

“Maka untuk itu kita harus tetap solid dalam menjalin dukungan, kerjasama dengan berbagai institusi dan masyarakah agar dapat mewujudkan rasa aman dan tentram. Masyakat harus ikut membantu polri dalam mencipkatkan keamanan dan ketertiban bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan,” tutup Wahid.(Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->