Connect with us

Pendidikan

Fisip Uniska Target Akreditasi A di 2020, Organisasi Mahasiswa Ikut Membantu

Diterbitkan

pada

Dekan Fisip Uniska Murdiansyah saat melantik Organisasi Mahasiswa di lingkungan Fisip Uniska. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Murdiansyah menargetkan bisa meraih akreditasi A pada tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya saat melantik Organisasi Mahasiswa dilingkungan Fisip Uniska yang meliputi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA AP), Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DEMA) Periode 2018-2019, Senin (10/12/2018) di Aula Gedung D UNISKA Banjarmasin.

“Target kita tahun 2020 nanti akreditasi Fisip Uniska bisa naik peringkat menjadi A. Untuk bisa mewujudkannya salah satunya harus didukung oleh peran aktif organisasi kampus untuk menggelar berbagai kegiatan,” tegasnya.

Karena itulah ia pun berharap banyak dikepengurusan organisasi kampus Fisip Uniska yang baru dilantik kali ini, untuk bisa jauh lebih aktif dalam menggelar berbagai even lokal hingga nasional.



“Saya siap mendukung sepenuhnya berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi mahasiswa Fisip Uniska. Karena saya ingin organisasi di Fisip Uniska bisa hidup dan mampu memberikan kontribusi positif bagi fakultas, universitas hingga masyarakat,” tambahnya.

Fisip Uniska sendiri diklaim Murdi cukup optimis untuk meraih akreditasi A pada tahun 2020 mendatang. Bahkan kini sudah ada kurang lebih 6 Dosen yang memiliki gelar doktor di Fisip Uniska.

“Kita juga terus mendorong dosen-dosen kita untuk melakukan penelitian dan membuat jurnal internasional. Hal ini sebagai upaya untuk mencapai akreditas A pada tahun 2020 mendatang,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan kali ini BEM Fisip Uniska dipimpin Syarifuddin. Kemudian HIMA-AP dipimpin Satriawan Ridha. Lalu untuk HIMAKOM dipimpin oleh

Hesti Ika Lestari dan terakhir DEMA Fisip Uniska dipimpin Abdul Azis. (arief)

Reporter:Arief
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->