Film Bohemian Rhapsody Raup Rp 2,1 Triliun di Seluruh Dunia - Kanal Kalimantan
Connect with us

Film

Film Bohemian Rhapsody Raup Rp 2,1 Triliun di Seluruh Dunia

Diterbitkan

pada

Film Bohemian Rhapsody Foto : net

Film biopik band Queen, ‘Bohemian Rhapsody’, telah meraup Rp 2,1 triliun secara global dalam minggu pertama penayangannya. Bahkan, film tersebut belum satu minggu tayang di bioskop.

Pencapaian tersebut memang di luar ekspektasi, mengingat proses produksi ‘Bohemian Rhapsody’ tidak berjalan dengan mudah. Di tengah syuting, Brian Singer dipecat sebagai sutradara film tersebut atas perilakunya buruknya. Ya, Singer sering absen di lokasi syuting dan itu tidak profesional. Posisinya pun digantikan oleh  Dexter Fletcher untuk beberapa waktu.

Dilansir Box Office Mojo, ‘Bohemian Rhapsody’ telah menggeser film horor ‘Halloween’ dari puncak film box office Amerika Utara. Film tersebut pun berada di posisi utama dengan total pendapatan USD 50 juta atau Rp 749 miliar di Amerika Serikat dan Kanada sejak diuncurkan pada Jumat (2/11) lalu hingga hari ini, Senin (5/11), seperti dilansir Kumparan.com.

‘Bohemian Rhapsody’ juga mencetak kesuksesan dengan meraup lebih dari USD 91 juta Rp 1,3 triliun dari hasil penjualan tiket di 4 ribu bioskop di seluruh dunia.

Awalnya, film produksi 20th Century Fox ini disebut hanya akan mendapatkan USD 35-40 juta saja atau sekitar Rp 524 miliar hingga Rp 599 miliar di minggu pertama penanyangannya. Namun, ‘Bohemian Rhapsody’ kini menjadi film biopik kedua dengan pendapatan terbesar dalam sejarah setelah ‘Straight Outta Compton’ (2015)–yang menampikkan kisah grup hip hop N.W.A–dengan pendapatan sebesar USD 60 juta atau Rp 898 miliar,

Total, ‘Bohemian Rhapsody’ telah meraih pendapatan sebesar USD 141 juta atau setara dengan Rp 2,1 triliun secara domestik dan global. Inggris adalah negara dengan pendapatan tiket terbesar, yakni USD 26,5 juta atau Rp 396 miliar, diikuti Prancis dengan USD 7,7 juta atau Rp 115 miliar, serta Jerman dan Korea Selatan dengan USD 5,7 juta atau Rp 85 miliar.

“Film itu (‘Bohemian Rhapsody’) adalah sebuah perayaan untuk Queen dan musik mereka,” kata Chris Aronson, Kepala Distribusi Fox. Hal ini tercermin dengan nilai ‘A’ dari penonton di CinemaScore, meskipun kritik kurang terkesan dengan film.

Di minggu yang sama, film ‘The Nutcracker and the Four Realms’ dirilis pada Minggu (4/11). Hingga kini, film produksi Disney tersebut telah mendapatkan USD 58,5 atau Rp 876 miliar di seluruh dunia.

‘Bohemian Rhapsody’ diperankan oleh Rami Malek, Lucy Boynton, Gwilym Lee, Ben Hardy, Joseph Mazzello, Aidan Gillen, hingga Mike Myers.(cel/kum)

Reporter : Cel/kum
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan