Connect with us

Kota Banjarmasin

Federasi Driver Online Apresiasi Polda Kalsel Ungkap Kasus Perampasan Mobil

Diterbitkan

pada

Federasi Driver Online Banjarmasin mengapresiasi pengungkapan kasus perampasan mobil driver online. Foto : mario

BANJARMASIN, Atas keberhasilan pengungkapan kasus perampasan mobil driver online Dwi Kartiyugo di Desa Tajau Landung, Kecamatan Sungai Tabuk, Minggu (30/12/2018), Federasi Driver Online (FDO) berterima kasih langsung ke Polda Kalsel, Senin (14/1), tepatnya di Direktorat Resere Kriminal Umum.

Dir Reskrimum Polda Kalsel AKBP Sofyan Hidayat mengatakan, pelaku yang berjumlah tiga orang ini sudah mereka diamankan dan diproses. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan apresiasi yang diberikan oleh FDO Banjarmasin.

“Hati-hati dalam perjalanan. Minimal, para driver online bisa menilai layak atau tidaknya (penumpang yang memesan),” ujarnya.

Seperti yang dijelaskan AKBP Sofyan Hidayat, motif pelaku adalah murni ingin merampas kendaraan. Ketika ditanya apakah motif ini ada berhubungan dengan urusan bisnis, ia mengatakan, hal itu perlu penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Dwi Kartiyugo, korban yang tinggal di jalan Sungai Miai Dalam, Gang Keluarga menjelaskan, ia menerima orderan pada jam 5 sore waktu kejadian. Namun saat itu si korban masih sibuk dan akhirnya datang terlambat. Akibat terlambat, si pelaku pun mengubah jadwal orderan pada hari berikutnya.

“Jadi hari itu kita berangkat dari pasar pagi jam 6, di tengah perjalanan dia minta ubah rute. Yang tadinya mau ke Martapura, sekarang minta antar ke Sungai Tabuk,” terang korban.

Saat itulah korban disekap, untungnya korban masih mampu melakukan perlawanan. Setelah sempat cekcok di dalam mobil, pelaku kemudian menggerakan tangan ke arah baju belakangnya untuk mengambil sesuatu. Sontak hal itu membuat korban untuk pergi keluar mobil dan memilih untuk menyelamatkan diri terlebih dahulu. Pada saat itulah mobil korban langsung dibawa pelaku.

Ketua FDO Banjarmasin Pandu Setiawan. Foto : Mario

Sekarang pelaku dan kendaraan korban sudah berhasil diamankan. Dwi mengaku sudah tidak lagi merasa trauma, meski suaranya kini masih sakit akibat kejadian.

Ketua FDO Banjarmasin Pandu Setiawan mengapresiasi hasil penangkapan Polda Kalsel. Ia mengakui bahwa para driver online merasa lebih aman ketika bekerja di jalan. “Banyak terima kasih dan apresiasi Polda Kalsel yang telah menyelesaikan kasus ini,” pungkasnya. (mario)

Ia juga menghimbau agar seluruh driver online, ada baiknya lebih hati-hati, apabila orderan datang pada waktu dan dari orang yang janggal, lebih baik untuk tidak diterima. (mario)

Reporter:Mario
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share