Connect with us

Pendidikan

Dua Prodi Baru Jadi Target FISIP UNISKA di 2020

Diterbitkan

pada

Dekan FISIP UNSIKA Murdiansyah Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary (UNSIKA) Banjarmasin Murdiansyah menargetkan fakultasnya bisa menambah dua lagi program studi baru pada tahun 2020 mendatang.

Ada pun dua program studi terbaru ini yakni Program Studi Ilmu Politik dan D3 Pariwisata. Dengan bertambahnya dua program studi tersebut maka nantinya total program studi yang dimiliki FISIP UNISKA menjadi empat program studi.

“Saat ini kita masih punya dua, Prodi Administrasi Publik dan Prodi Ilmu Komunikasi. Nah kalau nantinya kita bisa perjuangkan Prodi Ilmu Politik dan Prodi D3 Pariwisata, maka total prodi yang kita miliki menjadi empat,” tegasnya, Selasa (12/2/2019).

Murdiansyah melihat dua prodi yang ingin diperjuangkannya ini memiliki potensi besar untuk diterima oleh pasar. Karena dilihatnya kebutuhan sangat tinggi, seiring dengan makin meleknya masyarakat terhadap politik dan gencarnya pemerintah daerah mendorong sektor pariwisata.

“Selambat-lambatnya dua prodi ini sudah bisa kita buka pada tahun 2020 mendatang. Saat ini kita sedang coba melengkapi berbagai persyaratannya untuk diajukan ke Kemenristek Dikti,” tambahnya.

Selain mendorong lahirnya prodi baru, FISIP UNISKA pun terus membenahi prodi lama dengan terus mengupgrade kurikulum dan mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para pengajar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

“Supaya lulusan FISIP UNISKA bisa semakin banyak yang berkarir di berbagai bidang strategis baik di tingkat lokal hingga nasional. Adapun untuk sementara ini alumni FISIP UNISKA yang sukses berkarir di pemerintahan yakni Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo,” pungkasnya.  (arief)

Reporter:Arief
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares