DPRD HSS Kunjungi BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

DPRD HSS Kunjungi BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin M Fakhriza saat menjelaskan terkait perkembangan pelayanan dan kepesertaan Kartu JKN-KIS. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Untuk memastikan penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional -Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah berjalan optimal, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin.

“Dalam kunjungan ini kami ingin melihat dan mendengarkan secara langsung bagaimana program JKN-KIS ini sudah berjalan, khususnya di yang ada di Kabupaten HSS,” jelas Ketua Komisi I DPRD Kabupaten HSS M Bustami.

Selain itu dalam kunjungan tersebut DPRD Kabupaten HSS juga menyampaikan berbagai aspirasi dari masyarakat pengguna kartu JKN-KIS di Kabupaten HSS, untuk bisa ditindak lanjuti oleh BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin.

Bukan hanya itu, DPRD Kabupaten HSS juga menyampaikan berbagai masukan membangun bagi BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin agar kedepannya pelayanan kepada masyarakat pengguna Kartu JKN-KIS di Kabupaten HSS bisa makin berkualitas.

“Kami sangat berharap BPJS Kesehatan bisa lebih meningkatkan kemitraan dengan pemerintah daerah, salah satunya dengan Dinas Kesehatan. Terkhusus di Kabupaten HSS kami juga siap untuk mendorong agar Dinas Kesehatan dapat mengoptimalkan anggaran APBD untuk menambah kepesertaan JKN-KIS bagi masyarakat kurang mampu,” ungkap Anggota Komisi I DPRD Kabupaten HSS Akhmad Jayadi.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Muhammad Fakhriza mengaku sangat senang atas kunjungan dari Komisi I DPRD Kabupaten HSS. Dengan pertemuan ini tentunya didapatkan berbagai aspirasi hingga masukan yang membangun untuk peningkatan pelayanan kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten HSS.

“Dalam kesempatan ini kami juga sekalian minta dukungan DPRD Kabupaten HSS agar bisa mendukung langkah kami dalam mencapai target Universal Health Coverage (UHC) tahun 2019 nanti,” tambahnya.

Sejauh ini cakupan kepesertaan JKN-KIS di wilayah kerja Cabang Banjarmasin yang meliputi 7 kabupaten/kota sampai dengan Juni 2018 masih mencapai 53,87 persen dari total jumlah penduduk.

“Capaian tersebut masih jauh dari target yang diharapkan, mengingat Cakupan Kesehatan Semesta program JKN-KIS pada tahun 2019 semakin dekat. Karena itulah besar harapan kami agar nantinya DPRD Kabupaten HSS bisa bersinergi dengan BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin untuk meningkatkan kepesertaan JKN KIS di Kabupaten HSS,” tukasnya.(Arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan