Connect with us

RELIGI

Doa untuk Palestina: Doa Qunut Nazilah, Bacaan Latin dan Artinya

Diterbitkan

pada

Seorang wanita Palestina membawa bendera memperingati Land Day di dekat perbatasan Israel-Gaza, Senin (30/3/2020). [AFP/Mohammed Abed]
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM – Serangan militer Israel terhadap warga Palestina di jalur Gaza kembali menegang dan menjadi perhatian dunia. Militer Israel menyerang warga Palestina yang tengah beribadah di Masjid Al Aqsa.

Korban jiwa dan luka-luka berjatuhan. Bahkan tak sedikit anak-anak dan wanita turut menjadi korban dalam penyerangan tersebut.

Untuk memperjuangkan kedamaian dan kemerdekaan Palestina, sebagai sesama umat manusia, kita dapat melantunkan doa untuk Palestina. Pembacaan doa ini untuk meminta pertolongan Allah SWT untuk menciptakan situasi yang damai terutama di Palestina.

Doa untuk Palestina yang Aman dan Damai



Seorang perempuan Palestina berjalan di antara puing-puing bangunan di Rafah, Jalur Gaza pada 15 Mei 2021. Gaza telah dibom Israel selama beberapa hari terakhir. [AFP/Said Khatib]

Berikut ini adalah untaian doa untuk Palestina yang dapat dilantunkan untuk mendoakan keselamatan dan kedamaian masyarakat Palestina.

“Ya Allah turunkanlah hukumanMu atas kaum Yahudi yang telah melakukan kezhaliman dengan membunuh saudara-saudara kami kaum muslimin di Palestina, Ya Allah hukumlah mereka sesungguhnya mereka tak mampu melemahkanMu,”

“Ya Allah cerai beraikan mereka porak porandakan kesatuan mereka dan turunkanlah balasanMu atas mereka, Ya Allah kumpulkan dan binasakanlah mereka dan janganlah Kamu sisakan sedikitpun dari mereka,”

“Ya Allah turunkanlah atas mereka dan semua pihak yang membantu mereka balasanMu yang tidak dapat ditolak oleh kaum pembuat kezhaliman”

“Ya Allah selamatkanlah saudara-saudara kami kaum muslimin yang lemah di Palestina, Ya Allah sayangi dan kasihilah mereka dan keluarkanlah mereka dari isolasi dan keadaan sempit yang mereka alami saat ini,”

“Ya Allah terimalah syuhada mereka dan sembuhkanlah yang luka dan sakit dari kalangan mereka,”

“Ya Allah tetaplah bersama mereka dan jauhilah musuh-musuh mereka karena tiada daya dan kekuatan bagi mereka kecuali dariMu”

“Ya Allah turunkanlah pertolonganMu buat kaum mujahidin di Palestina, Ya Allah tolonglah mereka menghadapi kaum Yahudi dan penolong-penolong mereka dari kalangan kuffar dan kaum munafiq,”

“Ya Allah tepatkanlah bidikan mereka, rapatkanlah shaf perjuangan mereka dan satukanlah kalimat mereka di atas kebenaran Ya Hayyu Ya Qayyum.”

Doa Qunut Nazilah

Dikutip dari laman NU Online, qunut nazilah bisa diamalkan saat umat Islam menghadapi persoalan keamanan, pertanian, bencana alam, dan bencana kemanusiaan.

Qunut nazilah bisa dibaca sebelum sujud pada rakaat terakhir setiap melaksanakan shalat wajib 5 waktu.

Allahumma inna nasta‘inuka wa nastaghfiruk, wa nastahdika wa nu’minu bik wa natawakkalu alaik, wa nutsni alaikal khaira kullahu nasykuruka wa la nakfuruk, wa nakhla‘u wa natruku man yafjuruk. Allahumma iyyaka na‘budu, wa laka nushalli wa nasjud, wa ilaika nas‘a wa nahfid, narju rahmataka wa nakhsya adzabak, inna adzabakal jidda bil kuffari mulhaq.

Artinya: Tuhan kami, kami memohon bantuan-Mu, meminta ampunan-Mu, mengharap petunjuk-Mu, beriman kepada-Mu, bertawakkal kepada-Mu, memuji-Mu, bersyukur dan tidak mengingkari atas semua kebaikan-Mu, dan kami menarik diri serta meninggalkan mereka yang mendurhakai-Mu. Tuhan kami, hanya Kau yang kami sembah, hanya kepada-Mu kami hadapkan shalat ini dan bersujud, hanya kepada-Mu kami berjalan dan berlari. Kami mengharapkan rahmat-Mu. Kami takut pada siksa-Mu karena siksa-Mu yang keras itu akan menimpa orang-orang kafir.

Demikian kumpulan doa untuk Palestina yang bisa dilantunkan untuk keselamatan dan kedamaian di Palestina. Semoga Allah SWT mengabulkan. Aamiin.(suara.com)

 

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->