Dispersip Palnam Perluas Selasar Jadi Kids Library - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Dispersip Palnam Perluas Selasar Jadi Kids Library

Diterbitkan

pada

Perluasan Kids Library di Palnam saat ini sedang dikerjakan. Foto : Mario

BANJARMASIN, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus memberikan kualitas terbaik bagi kenyamanan pengunjung.

Kali ini, Kadispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie mulai menyulap selasar di Perpustakaan Palnam menjadikan Kids Library lebih luas. Krena melihat semakin banyaknya murid-murid yang mengunjungi Kids Library.

Seperti Rabu (10/10) lalu di mana anak-anak dari PAUD Al Kautsar Sungai Lulut dan PAUD Citra Tunas Bangsa Banjarbaru yang mengunjungi Kids Library secara bersamaan tak mampu menampung semuanya.

“Sedikit banyaknya pemustaka akan terganggu selama pekerjaan ini, untuk itu bunda mohon maaf atas ketidaknyamannya. Kami senantiasa terus berbenah untuk perbaikan layanan publik perpustakaan Palnam. Yang rusak kita perbaiki, yang masih kurang akan kita tinggkatkan, yang kotor kita bersihkan, dan yang kusam kita make over” ungkap Bunda Nunung -biasa disapa-.

Kadispersip Kalsel menambahkan, semua hal itu akan mereka lakukan secara bertahap. “Tidak bisa kami lakukan semua sekaligus, sesuai dengan kemampuan kami,” katanya.

Tidak hanya ruang anak yang dikerjakan, tapi keseluruhannya. Ia pun berharap dapat support dari mitra kerja atau bahkan Perpusnas RI.


“Pelayanan perpustakaan kami kan tidak ada libur, ditambah waktu yang tersisa tinggal sedikit. Maklum, semua serba rusak, jadi harus jeli memilih mana yang prioritas. Kami harap masyarakat bersabar dan mengerti bahwa kami tidak bisa langsung ‘simsalabim’ mengubahnya,” bebernya.

Perbaikan ini tidak hanya dilakukan bagi perpustakaan Palnam saja tapi juga yang ada di Jalan Piere Tendean dan Depo Arsip Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

 “Yang di Piere Tendean tidak kalah memprihatinkan, tapi lumayan sudah diperbaiki sedikit demi sedikit. Pagar yang hampir roboh sedang diperbaiki dan toilet juga sudah tidak sengeri dulu. Kalian silakan lihat layanan kami,” ajaknya. (mario)

Reporter : Mario
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan