Disdik HSU Ingin Hasil UN SMP Masuk 5 Besar di Kalsel - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Disdik HSU Ingin Hasil UN SMP Masuk 5 Besar di Kalsel

Diterbitkan

pada

Peningkatan kapasitas 4 guru mata pelajaran UN (Ujian Nasional) SLTP di Aula SMAN 2 Amuntai. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Dinas pendidikan Kabupaten HSU menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas 4 guru mata pelajaran UN (Ujian Nasional) SLTP di Aula SMAN 2 Amuntai, Kamis (4/10).

Kegiatan diikuti 80 guru se Kabupaten HSU, diantaranya 40 guru mata pelajaran IPA dan 40 guru mata pelajaran Matematika.

Ketua Panitia Pelaksana Bimtek Hamli menuturkan, tujuan terlaksananya kegiatan ini yakni untuk meningkatkan nilai hasil UN yang berbasis komputer.

“Karena kita baru satu kali ujian nasional berbasis komputer, dengan harapan UN tahun depan meningkat dari tahun sebelumnya,” ungkap Hamli.

Hasil pemetaan pendidikan di Kabupaten HSU dari 8 standar nasional pendidikan, masih ada beberapa dimensi yang masih lemah, salah satunya Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang masih lemah.

“Maka dari itu Dinas Pendidikan HSU berupaya bagaimana cara, agar kedepannya SKL HSU mengalami peningkatan di tahun yang akan dating,” ucap Hamli.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten HSU H Amberani mengharapkan dengan adanya kegiatan ini hasil UNBK tahun depan, Kabupaten HSU untuk di tingkat SMP masuk 5 besar.

“Kalau selama ini belum masuk 5 besar kami mengharapkan dengan terlaksananya kegiatan seperti ini agar masuk 5 besar di Kalsel,” pungkasnya. (dew)

Reporter: Dew
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan