Disangka Penculik Anak, Penjual Buku Sekolah Dilaporkan ke Polisi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Disangka Penculik Anak, Penjual Buku Sekolah Dilaporkan ke Polisi

Diterbitkan

pada

Orang tua murid saat melaporkan penjual buku ke Polsek Dusel Barsel Foto: digdo

BUNTOK, Tiga orang pemuda berinisial MRN, GA, dan NM, sempat d amankan pihak Polsek Dusun Selatan (Dusel), Polres Barito Selatan (Barsel), Minggu (19/8). Mereka sebelumnya dilaporkan oleh beberapa orang tua murid SD IT Baiturahman Buntok, karena diduga ingin melakukan penculikan terhadap anak-anak di sekolahan tersebut.

“Awalnya kita mendapatkan laporan pada Kamis (16/8) pagi dengan dugaan kasus penculikan. Lalu anggota langsung ke TKP dan mengamankan tiga orang diduga pelaku dan beberapa orang tua murid,” kata Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Dusel Ipda Abi Karsa.

Abi menceritakan, awalnya beberapa siswa SD IT Baiturahman ketakutan dengan tiga orang laki yang menjual dan menawarkan buku di sekolah. Karena menurut pengakuan siswa, mereka memaksa hingga menyebabkan beberapa murid tersebut menangis.

Masih kata Abi, lantaran anak-anak menangis ketakutan, lalu orang tua murid yang kebetulan berada di sekitar TKP langsung memergoki mereka dan langsung melaporkannya ke Mapolsek Dusel. “Setelah di introgasi ke tiga orang yang merupakan warga daerah Tasimalaya Jawa Barat tersebut, tinggal di Jl Merdeka Raya Gang Pastoran, Buntok, Barsel. Dari pemeriksaan isi buku-buku yang mereka jual serta seluruh isi HP mereka, tidak ada berisi konten yang sifatnya radikal, porno, kekerasan maupun hal-hal yang melanggar hukum,” tandas Abi.

Ditambahkan olehnya bahwa usai dilakukan pemeriksaan dan disaksikan langsung oleh beberapa orang tua murid tersebut dan tidak ditemukan tindakan yang melanggar hukum. Sehingga kepada ketiga pemuda tersebut hanya diberikan surat perjanjian dan setelah dan langsung dibebaskan. “Untuk isu adanya penculikan itu tidak benar, karena sudah kita tangani dan tidak terbukti. Namun Kita tetap harus waspada terhadap tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi disekitar kita,” pungkas Abi.(digdo)

Reporter: Digdo
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 5
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan