Disambut Bupati, Jamaah Haji Asal HSU Hari Ini Tiba di Rumah - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Disambut Bupati, Jamaah Haji Asal HSU Hari Ini Tiba di Rumah

Diterbitkan

pada

Suasana penyambutan jamaah haji asal HSU Foto: dew

AMUNTAI, Disambut langsung oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi Lc, rombongan jamaah haji HSU yang tergabung dalam koloter 7 tiba dengan selamat di Bandara Syamsudinoor, Minggu (9/9) sore, pukul 16.30 Wita.

Sebelumnya memang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara H Matnor, jamaah haji HSU akan tiba di tanah air pada tanggal 9 September 2018. “Khusus jemaah Haji asal Kabupaten HSU, akan diinapkan di Asrama Haji Banjarmasin selama satu malam, dan berangkat ke HSU tanggal 10 September 2018,” kata Matnor.

Dirinya menjelaskan, kebijakan tersebut diambil mengingat waktu tiba mendaratnya pesawat berdasarkan jadwal adalah pukul 16.30 Wita. “Pesawat mendarat hampir jam 4 sore, belum lagi proses menunggu barang-barang bagasi dan kegiatan penyambutan di Asrama Haji, sementara perjalanan ke HSU memakan waktu sekitar 4 jam,” katanya.

Melihat kondisi demikian, maka jamaah haji HSU perlu terlebih dahulu di istirahatkan di asrama haji sambil menunggu proses kepulangan ke kampung halaman. Mengenai hal tersebut Kepala Dinas Perhubungan HSU H Hamdani menuturkan, sesampainya di kabupaten HSU sekitar sore ini, sambil menunggu proses bagasi maka mereka diistirahatkan di asrama haji.

“Sedangkan poses kepulangan sendiri dijadwalkan pagi harinya dari jam 06.00 Wita dan berangkat dari asrama haji sekitar pukul 07.00 Wita menuju Amuntai,” kata Hamdani.

Kepulangan jamaah haji HSU menuju Amuntai sendiri, sama halnya dengan proses keberangkatan yakni menggunakan 8 buah bus yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah serta pengawalan dari pihak kepolisian.

Sementara untuk barang bagasi jamaah haji dibawa secara terpisah menggunakan 2 buah truk malam hari usai selesai melakukan proses pengecekan barang bawaan. “Barang bagasi diangkut terlebih dahulu menggunakan 2 buah truk, sementara barang pribadi lain seperti tas atau kanton kresek dapat dibawa langsung oleh jamaah, oleh karena itu kami berharap proses kepulangan ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(dew)

Reporter: Dew
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan