Connect with us

Kota Banjarmasin

Dinyatakan Reaktif Covid-19, Tiga Calon Mahasiswa ULM Gagal Ikut UTBK

Diterbitkan

pada

Tiga calon mahasiswa ULM gagal ikut ujian tertulis berbasis komputer karena dinyatakan reaktif Covid-19 Foto : fikri

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Tiga calon mahasiswa baru tidak bisa mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur seleksi bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Pasalnya, tiga orang calon mahasiswa tersebut terkonfirmasi reaktif Covid 19 berdasarkan hasil rapid test.

Penyelenggaraan sendiri dilakukan di Kampus ULM di Kawasan Kayu Tangi Banjarmasin pada Minggu (5/7/2020) siang. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr H Aminuddin Prahatama Putra.

“Ada tiga calon mahasiswa baru asal Kalimantan Selatan yang tidak bisa mengikuti tes, karena tiga orang tersebut dinyatakan reaktif Covid 19,” ucap Aminuddin.

Terkait tiga orang yang dinyatakan reaktif tersebut, Aminuddin enggan memberikan detail asal daerah bakal calon mahasiswa tersebut. Karena, ketiganya didapati reaktif sebelum pelaksanaan tes UTBK. “Untuk informasi tiga orang tersebut kita dapati sebelum dilaksanakannya, pelaksanaan tes UTBK ini,” terangnya.



Ia menyampaikan, untuk tiga orang yang tidak diperkenankan mengikuti tes UTBK itu, sudah disampaikan kepada masing-masing orang tua yang bersangkutan. Selain kepada orang tua yang bersangkutan, Aminuddin mengungkapkan, pihaknya menyampaikan informasi tersebut kepada Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi di Jakarta.

“Sebab jika ada peserta yang dinyatakan reaktif ataupun positif maka akan kami sampaikan untuk dilakukan proses penanganan,” tandasnya. (Kanalkalimantan.com/fikri)

Reporter : Fikri
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->