Dinas TPH Banjar Raih Juara Satu di Banjar Expo 2018 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Dinas TPH Banjar Raih Juara Satu di Banjar Expo 2018

Diterbitkan

pada

Bupati Khalilurrahman memberikan penghargaan stand terbaik Foto: rendy

MARTAPURA, Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikutura Kabupaten Banjar meraih juara pertama stand terbaik untuk kategori SKPD dan BUMD pada pameran Banjar Expo 2018 yang digelar selama empat hari, Selasa (21/8).

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Banjar, Ir H Muhammad Fachry MP mengatakan, prestasi ini merupakan berita gembira dan wujud keberhasilan untuk dua kali meraih predikat sama pada tahun sebelumnya. “Ini merupakan tantangan bagi kami untuk selalu bisa meningkatkan kinerja, dan berharap mudah-mudahan tahun depan bisa kembali meraih juara lagi,” ujarnya.

Dijelaskan Fachry, selama mengikuti pameran Banjar Expo ini ada beberapa inovasi yang ditampilkan. Seperti Banjar Sapa yaitu betanam banih jajar legowo sekali menguit dua kali panen. Inovasi ini untuk meningkatkan produktifitas bertujuan mempertahankan Kabupaten Banjar sebagai kindai limpuar dan tentunya bersinergi dengan visi misi Bupati yang sejahtera dan barokah.

“Kita ketahui Kabupaten Banjar 2/3 penduduknya adalah bergerak disektor petani, tentunya tanaman pangan yang paling mendominan, oleh karena itu untuk mensejahterakan masyarakat dan petani yang ada di Kabupaten Banjar di upayakan bisa menanam padi secara dua kali dalam waktu satu tahun dengan program banjar sapa tadi,” jelasnya

Sebelumnya, pagelaran Banjar Expo 2018 resmi dibuka oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, pada Kamis (16/8) di alun-alun Ratu Zalecha. Kegiatan yang juga dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-68.

Dengan mengusung tema Banjar Berinovasi, kegiatan ini memamerkan sebanyak 104 produk-produk inovasi  dari Badan dan Dinas, 61 Inovasi Kecamatan, 11 Inovasi Kelurahan, 10 Inovasi Rumah Sakit Umum, dan 20 Inovasi Puskesmas.

Bupati Khalilurrahman dalam sambutannya saat membuka Expo mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan kompetensi sumberdaya manusia yang dapat berdaya saing dalam rangka mewujudkan masyarakat Banjar yang sejahtera dan barokah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran administrasi negara atas bimbingan dan arahannya selama ini. Sehingga Kabupaten Banjar dapat melaksanakan tahapa inovasi dengan hasil yang cukup menggembirakan,” kata Bupati Khalilurrahman. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan