Dinas PUPR Kalsel Fokus Bangun Dua Jembatan Penghubung Senilai Rp 50 M - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Dinas PUPR Kalsel Fokus Bangun Dua Jembatan Penghubung Senilai Rp 50 M

Diterbitkan

pada

Dinas PUPR akan membangun jembatan penghubung antar kabupaten Foto : net

BANJARBARU, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel siap membangun tiga jembatan untuk menghubungkan jalan bebas hambatan dari Desa Awang Bangkal, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar ke Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu. Jalan tol yang segera dibangun sepanjang lebih  164,5  kilometer itu, akan melintasi tiga daerah yakni Banjarbaru, Banjar dan Tanah Bumbu.

Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Roy Rizal Anwar mengatakan, dalam APBD Tahun 2018 telah dimasukkan anggaran untuk pembangunan tiga jembatan yang menghubungkan jalan tol tersebut. Namun demikian, pembangunan dua jembatan akan didahulukan. Anggaran untuk pembangunan jembatan dengan panjang 60 meter tersebut menelan biaya Rp 25 miliar.

“Jadi totalnya Rp 50 miliar dan bersumber dari APBD Kalsel tahun anggaran 2018,” jelas Roy Rizal.

Sementara itu, pembangunan jembatan satunya dengan panjang lebih dari 100 meter akan dilanjutkan pada anggaran berikutnya karena keterbatasan anggaran. Saat ini, untuk proses pembangunan jalan masih berjalan dan dikerjakan atas bantuan TNI.

“Sebagian jalan sudah dalam tahap pengerasan dan diharapkan bisa cepat selesai. Semoga pembangunan jalan tol ini akan segera terwujud. Ini yang tengah kita garap,” harapnya.(rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan