Connect with us

Kanal

Dihantam Puting Beliung, Atap Perpustakaan SDN Pantai Hambawang Terbang

Diterbitkan

pada

Atap ruang perpustakaan di SDN Pantai Hambawang, Kecamatan Mandastana, Batola yang rusak diterjang puting beliung. Foto : rendy

MARABAHAN, Tidak hanya menghancurkan 22 rumah milik warga di Desa Pantai Hambawang, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala (Batola), angin puting beliung juga menghancurkan atap ruang di SDN Pantai Hambawang pada Minggu (17/11) lalu.

“Bangunan yang rusak berupa atap ruang perpustakaan, kerusakannya cukup parah, namun dalam waktu dekat akan kita perbaiki,” ujar Sumijo, Kepala Sekolah SDN Pantai Hambawang.

Ditambahkan Sumijo pasca diguyur hujan puluhan buku dan fasilitas membaca lainnya basah, sehingga seluruh buku di ruangan perpustakaan dialihkan ke ruang lain.

Sementara itu untuk aktifitas membaca di perpustakaan, para siswa dialihkan ke ruang lainnya. Sehingga dengan musibah tersebut tidak terlalu mengganggu aktifitas belajar mengajar di sekolah tersebut.



“Walaupun banyak buku di perpustakaan basah, sudah kita jemur dan tidak ada masalah, dan proses mengajar masih belajar dengan lancar tanpa kendala,” akunya.

Ditanya pasca terputusnya aliran listrik akibat puting beliung, ia menambahkan, juga tidak terlalu berpengaruh terhadap proses belajar mengajar, karena para guru dan siswa masih menggunakan papan dan buku tulis dalam proses belajarnya.

“Kalau mati lampu yang kemarin itu, kami tidak terlalu berpengaruh, lantaran kita belajarnya masih tidak sepenuhnya bergantung kepada listrik,” katanya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->