Delegasi Friendship Force Chicago Singgahi Kampung Pelangi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Delegasi Friendship Force Chicago Singgahi Kampung Pelangi

Diterbitkan

pada

Delegasi Amerika Serikat (Friendship Force Banjarmasin) sat berkunjung ke Kota Banjarbaru. Foto : rico

BANJARBARU, Delegasi Amerika Serikat (Friendship Force Banjarmasin) yang dipimpin oleh Katherine Coyner -President of Friendship Force Chicago- dan Olga Nelson -pimpinan group-Exchange Director beserta rombongan mengunjungi kota Banjarbaru.

Kedatangan tamu asing ini disambut hangat Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Pemuda Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru H Fathussyar’i, di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru, Sabtu (22/9) .

Friendship Force Banjarmasin dipercaya untuk menerima delegasi dari Amerika Serikat yang berasal dari Chicago dari tanggal 20 hingga 27 September 2018. Kesempatan kali ini Friendship Force Banjarmasin mengunjungi pabrik lampit Sarikaya di Landasan Ulin dan Meseum Lambung Mangkurat melihat proses pembuatan kain tenun Pagatan.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Banjarbaru, serta memperkenalkan 3F, Food, Fashion dan Fun. “Banjarbaru sebagai kota yang berkarakter, religius, sopan santun dan selalu ramah kepada semua tamu yang datang di Banjarbaru,” ujarnya.

Katherine Coyner mengungkapkan antusias terhadap kota Banjarbaru, sangat senang atas sambutan yang hangat dan juga ramah dari Pemerintah Kota Banjarbaru. Katherine mengatakan ada 300 friendship di seluruh dunia yang tujuannya membangun kebersamaan dengan cara duduk bersama dan bertatap muka.

“Kunjungan ini, adalah kunjungan balasan dari Friendship Chicago karena tahun sebelumnya Friendship Banjarmasin berkunjung ke Friendship Chicago. Ini merupakan pengalaman menarik, dan kami juga menyaksikan olahan kerajinan yang ada di sini,” ujarnya.

Tidak ingin menyia-nyiakan warktu, Friendship Force Banjarmasin beserta rombongan diajak menuju wisata Kampung Pelangi yang ada di Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan dengan menggunakan bus wisata Pemerintah Kota Banjarbaru. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan