Datangkan Dosen Luar Kuliah Umum di Pascasarjana FISIP Uniska - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Datangkan Dosen Luar Kuliah Umum di Pascasarjana FISIP Uniska

Diterbitkan

pada

Prof Dr V Rudy Handoko MS saat memberikan materi kuliah umum kepada mahasiswa Pascasarjana Magister Administrasi Publik Uniska Banjarmasin. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Murdiansyah mengklaim program Pascasarjana FISIP Uniska makin banyak dilirik oleh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkannya disela kegiatan kuliah umum program Pascasarjana Magister Administrasi Publik yang diisi oleh Prof Dr V Rudy Handoko MS dengan Tema “Paradigma Baru Managemen Pelayanan Publik Menuju Era Revolusi Industri 4.0”, Sabtu (15/9) di Gedung Serba Guna Uniska Banjarmasin.

“Tiap tahunnya terus bertambah peminatnya. Terkhusus untuk tahun ini jumlah yang mendaftar untuk Program Pascasarjana Magister Administrasi Publik jumlahnya mencapai 30 orang, padahal tahun sebelumnya hanya mencapai 20 orang saja,” ungkapnya.

Menurut Murdi, bukan hanya berfokus pada peningkatan jumlah mahasiswa, pihaknya juga berupaya meningkatkan kualitas pengajaran kepada mahasiswa pascasarjana. Salah satunya dengan mengundang dosen luar untuk mengisi kuliah umun seperti sekarang.

“Dengan mengundang dosen luar, kita berharap bisa membagi ilmu baru bagi para mahasiswa hingga dosen. Biasanya untuk temanya kita sesuaikan dengan perkembangan zaman,” tambahnya.

Selain itu dalam periode tertentu pihaknya juga rutin melaksanakan kegiatan studi banding ke berbagai daerah bersama mahasiswa. Tujuannya adalah untuk membandingkan teori yang sudah didapat dikelas dengan kenyataan di lapangan.

“Tidak jarang studi banding yang dilakukan bukan hanya ke luar daerah, namun hingga luar negeri. Hal ini diharapkan bisa semakin memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Uniska Dr Moh Zainul menambahkan, Uniska terus berupaya dalam meningkatkan kualitas program pascasarjananya dari tahun ke tahun agar makin dilirik oleh masyarakat.

Terbaru adalah dengan mewacanakan gedung lama Uniska Banjarmasin untuk seluruhnya diisi oleh program Pasca Sarjana. Sementara untuk program sarjana akan dipindah ke gedung baru yang ada di wilayah Handil Bakti, Kabupaten Batola.

“Kalau ini bisa terealisasi, maka akan lebih banyak lagi kedepannya jurusan pascasarjana yang akan kita buka. Tentunya sesuai dengan minat yang ada di masyarakat dan kebutuhan dunia kerja,” pungkasnya. (arief)

Reporter:Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan