Connect with us

HEADLINE

Cegah Kerawanan PSU di Banjarmasin, Personil Polresta Patroli hingga Subuh

Diterbitkan

pada

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan saat cek kesiapan PSU di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (8/6/2021) malam. Foto : tius

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Beberapa jam menjelang Pemungutan Ulang Suara (PSU) Pilgub Kalsel, Polresta Banjarmasin melakukan patroli pengawalan persiapan coblosan ulang pada Rabu (9/6/2021) besok.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan, pihak aparat kepolisian sudah melakukan berbagai pengecekan, mulai dari kesiapan protokol kesehatan hingga jumlah DPT masing-masing TPS di seluruh Kecamatan Banjarmasin Selatan yang menggelar pencoblosan.

 

 



 

“Malam ini kami pastikan kalau semuanya sudah siap, dari protokol kesehatan hingga DPT. Siapa yang tidak hadir, berita acaranya juga sudah lengkap,” ujar Kapolresta, kepada awak media, saat melakukan patroli pengamanan di wilayah PSU, Selasa (8/6/2021) malam.

Kapolresta Banjarmasin mengungkapkan, kalau pihaknya juga sudah menggelar apel kesiapan dan patroli dalam skala besar, serta secara khusus personil Polresta Banjarmasin mengontrol ke sejumlah TPS.

“Tidak ada kendala, tidak ada laporan, tidak ada kerawanan. Jadi untuk kesiapan besok kami pastikan berjalan lancar,” beber Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

Kapolresta Banjarmasin mengimbau, masyarakat bisa ikut membantu menyukseskan pelaksanaan PSU, agar dapat berjalan damai dan lancar hingga seluruh proses PSU selesai.

Masyarakat dapat ikut memonitor serta dapat menciptakan rasa aman, di lingkungan TPS masing-masing.

“Kami akan berpatroli sampai subuh nanti, dengan personil yang tidak terlibat pengamanan PSU besok,” pungkas Kapolresta.

Adapun sejumlah TPS yang dikunjungi Kapolesta l, di antaranya TPS 15 Kelurahan Pekauman, TPS 03 Kelurahan Kelayan Dalam, dan TPS 29 Kelurahan Pemurus Baru.(kanalkalimantan.com/tius)

 

Reporter: Tius
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->