Connect with us

Kab. HSU

Bupati Wahid Minta Kepsek Tingkatkan Prestasi Pendidikan di HSU

Diterbitkan

pada

Bupati Wahid melantik 80 Kepsek di HSU Foto: dew

AMUNTAI, Sebanyak 80 orang kepala sekolah dari tingkat TK,SD dan SLTP/SMP se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti pengambilan sumpah sekaligus pelantikan kepala sekolah oleh Bupati H Abdul Wahid HK. Kegiatan ini digelar di halaman Kantor Bupati HSU, Rabu (26/12).

80 Kepsek yang dilantik terdiri dari Kepala TK sebanyak 24 orang, Kepala SD sebanyak 42 orang dan Kepala SLTP/SMP sebanyak 14 orang serta satu orang pejabat tinggi Pratama. Hadir langsung pada kegiatan kali ini Bupati dan Wakil Bupati HSU, Sekda HSU, Ketua TP. PKK HSU beserta jajaran, seluruh pejabat SKPD/ kepala Dinas, Para Unsur Forkopimda, serta para camat dan kepala desa dan DPD dari beberapa desa se Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Bupati Wahid dalam sambutannya menyampaikan, momentum penting ini diharapkan dapat mendorong komitmen serta semangat untuk memajukan kualitas pendidikan. Pelantikan kepala sekolah bukan hanya sekedar penyerahan implementasi keabsahan sebagai Kepala Sekolah, akan tetapi namun lebih dari itu momentum pelantikan ini harus dijadikan sebagai momentum untuk membangun tekad, komitmen dan semangat untuk menjalankan amanah.

“Tugas dan kewajiban dengan pemuh tanggung jawab yang diharapkan dapat membawa perbaikan dan kemajuan bagi pendidikan di Kabupaten HSU dan di lingkungan Sekolah. Kepada para kepala sekolah agar mampu menjadi teladan yang baik bagi dewan guru, mampu mendorong dewan guru agar memiliki kedisiplinan, tanggung jawab dan komitmen yang tinggi dalam mengajar, sehingga tidak terjadi kekosongan dalam kelas,” pesannya.

Selain itu, Bupati Wahid juga berharap agar antar kepala sekolah di HSU dapat menjalin hubungan serta saling bertukar pengalaman. Sehingga prestasi yang didapat selama ini dapat terus ditingkatkan dan ditularkan kepada sekolah-sekolah lain di wilayah HSU.

Sebelumnya, acara sumpah dan pelantikan kepala sekolah ini juga diisi dengan pengukuhan sumpah kepada 24 orang kepala desa yang terpilih pada pemilu kades yang digelar di penghujung tahun 2018.(dew)

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares