Connect with us

Kab. HSU

Bupati Wahid Ingatkan Para Kades Hati-hati Kelola Dana Desa.

Diterbitkan

pada

Bupati Wahid berpesan agar Kades berhati-hati gunakan dana desa Foto: dew

AMUNTAI, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK mengingatkan kepada para kepala desa agar dapat menggunakan dana desa dengan hati-hati. Khususnya bagi para kepala desa yang baru dilantik. Pasalnya, kucuran dana desa untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara mengalami peningkatan sehingga perlu penanganan serius untuk mengelolanya.
Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan arahan usai melantik 24 Kepala Desa, 80 Kepala sekolah serta pejabat tinggi pratama dilingkungan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara di halaman Kantor Bupati HSU, Rabu (26/12)
Lebih lanjut dikatakannya, melalui pelantikan ini diharapkan dapat mendorong komitmen dan tekad para kades untuk melaksanakan amanat yang diberikan serta dipercayakan oleh masyarakat dengan sebaik baiknya sekaligus guna mendukung terwujudnya visi pembangunan kabupaten Hulu Sungai Utara 2018-2022 MANTAP. ” Terang orang nomor satu di HSU tersebut
Wahid berpesan kepada para kades agar bekerja secara profesional, kerja keras serta ikhlas, turun langsung kelapangan, memastikan pelayanan program dan kegiatan yang telah terencana tepat sasaran serta mendukung pemberdayaan PKK desa guna melaksanakan tugas bagi kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat desa.


“Saya minta agar saudara menggalakkan pemberdayaan seluruh komponen yang ada didesa, baik kelembagaan masyarakat maupun warga masyarakat secara keseluruhan, sehingga terwujud kemandirian desa,” pintanya.
Dirinya juga berharap dana desa yang didapat secara bertahap oleh desa diKabupaten HSU dapat menurunkan kemiskinan di desa, khususnya seperti penurunan stunting bagi 10 desa yang berstatus desa stunting.
Selain itu, Bupati Wahid juga mengingatkan kepada para kepala desa agar sesegeranya dapat memberikan laporan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan tugas serta kegiatan desa. “Ini agar segala sesuatu dapat berjalan dengan lancar dan baik sesuai program dan sasaran,” pungkasnya.
Adapun dalam kegiatan ini disamping digelar pelantikan dan pengambilan sumpah 24 kepala desa dengan diisi penandatanganan berita acara penyematan tanda jabatan. Pada acara ini juga digelar pelantikan serupa kepada pejabat pimpinan tinggi pratama 1 orang dan kepada 80 orang kepala sekolah dilingkungan Pemkab HSU dari tingkat TK, SD, dan SMP
Tampak hadir dalam kegiatan ini, Bupati dan Wakil Bupati HSU, sekda HSU, Ketua TP. PKK HSU bersama jajaran, unsur Forkopimda, para pejabat SKPD/ kepala Dinas, kecamatan, kepala desa serta para DPD di beberapa desa se Kabupaten HSU.(dew)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share