Connect with us

Kanal

Bupati HSU Janji Kurangi Anggaran Pejabat Keluar Daerah

Diterbitkan

pada

HSU H Abdul Wahid. Foto : dew

AMUNTAI, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK tegaskan bakal menonaktifkan pejabat yang terbukti melakukan perjalanan dinas keluar daerah tanpa persetujuan kepala daerah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wahid saat memberikan arahan kepada seluruh pejabat SKPD dan ASN di lingkungan Pemkab HSU saat apel pagi, Senin (23/12).

Bupati Wahid mengatakan hal ini dilakukan sebagaimana isyarat dari pemerintah pusat terkait pembatasan perjalanan dinas keluar provinsi termasuk kepala daerah yang semakin selektif.

“Berdasarkan verifikasi dari pemerintah provinsi ada satu pesan sesuai dengan amanah presiden, bahwa anggaran perjalanan dinas keluar provinsi dikurangi,” jelas Wahid.



Ia menambahkan,  meski APBD tahun anggaran 2020 terkait penggunaan perjalanan dinas yang terlanjur tinggi, dirinnya meminta agar angka perjalanan dinas keluar provinsi dikurangi bagi seluruh SKPD di lingkungan Pemkab HSU.

Kendati jumlah pengurangan anggaran perjalanan dinas tidak signifikan sesuai anggaran APBD yang telah ditetapkan, namun penggunaannya harus disetujui Bupati HSU.

“Hal ini bukan maksud mengurangi perjalanan dinas, akan tetapi maksudkan untuk lebih efektif dan lebih terarah,” imbuhnya.

Meski demikian, Bupati Wahid juga memberikan kabar baik untuk perjalanan dinas di dalam kabupaten yang bakal mengalami peningkatan tiga kali lipat dari sebelumnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar para aparat pemerintah yang selama ini melakukan pembinaan masyarakat ke desa-desa dan kecamatan semakin meningkat

“Kami menghendaki agar SKPD terkait yang memiliki tanggung jawab pembinaan masyarakat,baik ke desa desa dan kecamatan-kecamatan hendaknya sebesar-besarnya memanfaatkan dana ini, agar daerah kita semakin maju, semakin mandiri, semakin sejahtera, semakin agamis dan semakin produktif sesuai visi misi daerah kita selama ini,” tandasnya. (dew)

 

Reporter : Dew
Editor : Bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->