Connect with us

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Minta Brigade Informasi Diminta Tangkal Hoax

Diterbitkan

pada

Bupati Saidi Mansyur menekankan untuk perangi berita hoax Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA- Bupati Banjar Saidi Mansyur meminta Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar mendorong Brigade Informasi di Kabupaten Banjar untuk menangkal berita hoax yang beredar.

Arahan tersebut di utarakannya pada Rapat Koordinasi (Rakoor) Mingguan di Aula Barakat Martapura, Senin (27/6/2022) pagi.

”Bila ada berita hoax langsung diklarifikasi dan di upload di media masing-masing, namun kita juga tidak berharap ada berita seperti itu,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hal ini kepada Brigade Informasi agar dapat mengantisipasi berita hoax dimaksud.



 

 

Baca juga: Kisah Soufi Assegaf Pasang Internet Koin di Kampungnya, Uang Koin Rp 500 Dipakai 30 Menit

Sementara terkait kontribusi Brigade Informasi dalam pembuatan berita pada unit kerjanya masing-masing, dalam sepekan ini berjumlah 71 berita.

“Alhamdulillah pada minggu ini brigade informasi sudah memberikan 71 berita hasil kerja masing masing dinas,” ucapnya.

Basith menambahkan, dalam rangka mendukung pelayanan di Plaza Simpang Empat pihaknya akan bekerja sama dengan ICON+ dalam hal jaringan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

“Desember ini sudah jalan sesuai perjanjian dengan ICON+ mereka akan melakukan uji coba sebelum kontrak pada 2023,” bebernya.

Di rakor tersebut juga membahas tentang Aplikasi Srikandi, permasalahan sampah yang akan menjadi prioritas seluruh stake holder terkait, mengoptimalkan fungsi Command Center Manis dan Plaza Pelayanan Publik di Simpang Empat.

Sebelum rakor dimulai dilakukan penyerahan penghargaan Program Peduli Anak melalui Program Radio Sahabat Anak (Rahatan) oleh Bupati Banjar didampingi Sekda Banjar kepada Kepala DKISP Banjar.

Program tersebut disiarkan melalui LPPL Radio Suara Banjar terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di tingkat nasional oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel yang akan berkompetisi pada Hari Anak Nasional 23 Juli 2022 di Jakarta. (Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->