Bupati Abdul Wahid Inginkan Kontribusi Mahasiswa yang Studi di Perantauan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Bupati Abdul Wahid Inginkan Kontribusi Mahasiswa yang Studi di Perantauan

Diterbitkan

pada

Halal bi halal Pemkab HSU dengan mahasiswa asal HSU yang menempuh pendidikan di luar Kabupaten HSU. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Puluhan mahasiswa yang melaksanakan studi di Banjarmasin, Banjarbaru, dan Martapura tergabung dalam Kerukunan Mahasiswa Kabupaten Hulu Sungai Utara (KM HSU) menggelar halal bi halal dengan Pemkab HSU gelar halal bi halal dihadiri Bupati HSU H Abdul Wahid, di aula Bappelitbang HSU, Selasa (3/7).

Melalui semboyan HSU Mantap, Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengatakan, HSU Mantap merupakan visi Pemerintah Kabupaten HSU 5 tahun kedepan yaitu Hulu Sungai Utara yang lebih Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis, dan Produktif, yang diharapkan dapat di wujudkan bersama-sama.

“Kita menggelorakan HSU Mantap ini sebagai harapan sekaligus doa kita bersama,” ujar Wahid.

Bupati HSU secara khusus mengatakan, Pemkab HSU menyediakan beasiswa yang khusus diperuntukkan bagi mahasiswa kedokteran, karena saat ini tenaga dokter di Kabupaten HSU masih kurang.

“Maka diharapkan memberikan dukungan yang kuat kepada para mahasiswa yang memiliki potensi, supaya bisa membuat keberadaan Kabupaten HSU menjadi lebih baik,” kata Wahid.


Pemerintah daerah memberikan dukungan khusus untuk program kemitraan yaitu merekomendasikan dan bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi untuk siswa atau siswi berprestasi.

Wahid tidak lupa mengingatkan kepada generasi muda untuk tetap fokus di studinya, termasuk yang sedang studi di luar Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Kepada para mahasiswa dan mahasiswi, lebih hati-hati memilih teman yang bisa membawa ke hal-hal negatif,” pungkas Wahid. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan