BPJS Kesehatan Perkenalkan Aplikasi New E-Dabu - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

BPJS Kesehatan Perkenalkan Aplikasi New E-Dabu

Diterbitkan

pada

Peserta Kelas E-Dabu saat memperlihatkan aplikasi New E-Dabu yang sudah diinstal pada masing-masing smartphone. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berinovasi dalam mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS), termasuk peserta dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU).

Salah satunya adalah dengan memperkenalkan aplikasi terbaru New E-Dabu yang merupakan penyempurnaan aplikasi E-Dabu sebelumnya. Aplikasi New E-Dabu ini lebih mudah karena dapat diakses menggunakan internet publik dan dapat dibuka melalui komputer, ponsel, ataupun gadget lainnya.

Pengenalan New E-Dabu oleh BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin sendiri dilakukan dengan menggelar Kelas E-Dabu, dihadiri oleh sejumlah Personal In Charge (PIC) atau HRD dari Badan Usaha yang telah menjadi peserta JKN-KIS.

“Aplikasi New E-Dabu ini diharapkan dapat mempermudah badan usaha untuk melakukan pengurusan administrasi di BPJS Kesehatan. Melalui aplikasi ini berbagai pengurusan administrasi dapat dikerjakan secara real time tanpa menyita waktu kerja badan usaha yang bersangkutan,” jelas Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Henny.

Fitur yang disediakan di Aplikasi New E-Dabu pun kini lebih lengkap, seperti penambahan dan pengurangan peserta dan keluarga, perubahan gaji pekerja, identitas peserta dan keluarga, perubahan fasilitas kesehatan peserta dan keluarga hingga rincian tagihan yang akan muncul setiap awal bulan sebagai dasar oleh badan usaha untuk membayarkan iuran kepesertaannya.

“Saya tentunya berharap melalui kegiatan sosialisasi ini, badan usaha dapat memahami penggunaan aplikasi New E-Dabu sehingga dapat melakukan rekonsiliasi kepesertaan yang ada pada badan usahanya secara mandiri dan tidak tergantung kepada BPJS Kesehatan. Dengan demikian proses updating data pun bisa dilakukan lebih cepat,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin juga tidak lupa mensosialisasikan mengenai aplikasi Mobile JKN serta fitur terbaru yang ada pada aplikasi tersebut, salah satunya KIS Digital.

“KIS Digital ini dapat dijadikan sebagi penunjuk identitas peserta apabila hendak menggunakannya saat berobat ke fasilitas kesehatan dimana peserta tersebut terdaftar,” tukasnya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan