Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Warga untuk Pemilu Aman - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Warga untuk Pemilu Aman

Diterbitkan

pada

Sosialisasi pemilu oleh Bhabinkamtibmas Foto : istimewa

BANJARMASIN, Seiring dimulainya masa kampanye Pemilu 2019, anggota polri khususnya Bhabinkamtibmas dituntut memaksimalkan sosialisasi pemilu. Upaya ini  guna mengantisipasi munculnya gesekan atau kejadian yang tidak diinginkan di masyarakat.

Hal tersebut ditindak lanjuti oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayan Barat Polsek Banjarmasin Selatan Brigadir Yoyo Wibisono dengan melaksanakan sosialisasi Pelaksanaan Pemilu 2019 kepada warga binaanya, Jumat (19/10).

Bertatap muka langsung dengan masyarakat dengan memberikan sosialisasi, Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjadi pengingat pentingnya persatuan dan menjadi penengah saat potensi konflik muncul.

Bhabinkamtibmas mensosialisasikan pentingnya persatuan meski berbeda pendapat. Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa pada Pileg dan Pilpres nanti ada 5 lembar warna surat suara yaitu Abu-abu untuk Presiden dan Wapres, Kuning untuk DPR RI, Merah untuk DPD RI, Biru untuk DPRD Provinsi dan Hijau untuk DPRD Kota/Kabupaten, jadi jangan sampai salah pilih.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar warga bijak bermedia sosial jangan terprovokasi dengan berita hoax dan ikut menyebarkannya apalagi yang bermuatan SARA, fitnah atau ujaran kebencian.(mario)

Reporter : Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan