Connect with us

Ragam

Baznas HSU Targetkan Kenaikan 30% Penerima Beasiswa di 2019

Diterbitkan

pada

Penutupan program beasiswa Baznas Kabupaten HSU di Aula Baznas HSU. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Penghujung 2018 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar penutupan program beasiswa Baznas Kabupaten HSU di Aula Baznas HSU, Kamis(27/12).

Program beasiswa “Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru” ini diikuti 65 peserta beasiswa dari berbagai tingkatan sekolah se-HSU.

Ketua Baznas Kabupaten HSU H Tajudinnor mengatakan, bantuan beasiswa merupakan salah satu Program HSU Cerdas yaitu pemberian infak, sedekah kepada pelajar di HSU. Ya

“Tahun ini (2018) Baznas menyalurkannya melalui HSU Cerdas infak dan sedekah tingkat SD dan MI sebanyak 15 orang khusus Kecamatan Banjang, SLTP sebanyak 18 orang khusus Amuntai Utara, SLTA sebanyak 20 orang di Amuntai Tengah, dan mahasiswa di 4 perguruan tinggi di HSU sebnyak 20 orang,” terang Tajudinnor.

Ia menambahkan, untuk tahun 2019, Baznas HSU tetap melaksanakan Program HSU Cerdas, ada rencana kenaikan sekitar 30% untuk jumlah penerima beasiswa. “Jadi memungkinkan yang belum dapat beasiswa tahun 2018 akan mendapatkan pada tahun 2019,” ujarnya.


“Kepada seluruh donator kami ucapakan terima kasih atas kepercayaannya yang sudah memberikan infak, sedekah dan zakatnya melalui Baznas HSU. Mudah-mudahan siapapun yang memberikan sumbangan ini bisa mendapat rezeki yang lebih dari Allah SWT dan dibalas semua kebaikannya,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan ini juga dilakukan pemberian hadiah oleh Baznas HSU kepada pelajar berprestasi dari SD/MI, SLTP, SLTA ataupun bagi mahasiswa perguruan tinggi di Kabupaten HSU. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares