Bank Kalsel Ternyata Belum Ajukan Calon Baru Direktur Utama - Kanal Kalimantan
Connect with us

Ekonomi

Bank Kalsel Ternyata Belum Ajukan Calon Baru Direktur Utama

Diterbitkan

pada

BANJARMASIN, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Kuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Wilayah Kalimantan M Nurdin Subandi menyebut hingga saat ini belum ada calon baru Direktur Utama yang diajukan oleh Bank Kalsel kepada pihaknya.

Hal ini tentunya membuat pihaknya belum bisa untuk melakukan proses fit and proper test Direktur Utama Bank Kalsel.

“Kemarin diberi waktu enam bulan untuk mengajukan calon baru. Namun sudah hampir enam bulan belum ada yang diajukan,” ujarnya disela kegiatan Knowledge Sharing yang diselenggarakan BI Perwakilan Wilayah Kalsel bersama insan pers, Rabu (12/9) di Aula Lantai 2 kantor BI Banjarmasin.

Sebenarnya OJK sudah beberapa kali menyarankan Komite Pemilihan Dirut Bank Kalsel untuk mencari calon dari profesional yang paham betul dengan kondisi bisnis perbankan yang ada Kalsel.

“Calon dari profesional menjadi salah satu cara untuk kemajuan Bank Kalsel kedepannya. OJK nantinya akan lebih mendalami calon profesional yang diajukan,” jelasnya.

Untuk menjaring calon profesional Bank Kalsel bisa membuka pendaftaran secara terbuka dan ditentunya dengan seleksi yang profesional.

“Jadi kami masih menunggu calon yang akan diajukan Bank Kalsel,  minimal 2 calon untuk satu jabatan, setelah itu kami akan langsung proses dan hasilnya kami kembalikan ke Bank Kalsel,” pungkasnya. (arief)

Reporter : Arief
Ediotr : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan