Badan Kontak Majlis Ta’lim Kalsel Gelar Pertemuan di HSU - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Badan Kontak Majlis Ta’lim Kalsel Gelar Pertemuan di HSU

Diterbitkan

pada

Pertemuan BKMT di Kabupaten HSU Foto: dew

AMUNTAI, Pertemuan Badan Kontrak Majlis Ta’lim (BKMT) Se-Kalimantan Selatan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang bertempat di Aula KH. Ideham Khalid, Pemerintah Kabupaten HSU, Kamis (3/10).

Pertemuan yang mengusung tema “Mengembangkan BKMT dan Penyerahan Santunan Dhuafa” ini dihadiri oleh seluruh Ketua BMKT se Kalimantan Selatan, Sekda HSU, Wakil Ketua TP PKK HSU, BMKT se-Kabupaten HSU, dan para rombongan lainnya.

Pertemuan BKMT se-Kalsel ini juga diisi dengan kegiatan penyerahan santunan kepada 15 anak yatim, pembacaan syair-syair maulid yang dibawakan oleh Majelis taklim Tanwirun nisa dari Kecamatan Amuntai Tengah.

Ketua BKMT Kabupaten HSU Hj Noor Rasyidah dalam sambutannya menuturkan, kegiatan BKMT ini bertujuan untuk menyatukan majelis taklim dalam satu wadah silaturahmi. “Saat ini kita berada di zaman globalisasi. Alhamdulilah majelis taklim selalu bermunculan dimana mana khususnya di Kabupaten HSU saat ini sudah ada 25 Majelis taklim, karena ini semua Allah SWT memberikan rahmat kepada kita,” terang Noor Rasyidah.

Seiring dengan itu, Ketua Pembina BKMT yang diwakilkan oleh Hj. Raudatul Munawarah dalam sambutannya berharap BKMT hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat.

“Majelis taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran, agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Adapun Ketua BKMT Kalsel Hj. Nur Izatil Khasanah dalam sambutannya bersyukur karena di Kabupaten Hulu Sungai Utara sudah ada 25 majelis taklim yang dibina oleh BKMT Kabupaten HSU. Tujuan dilaksanakannya pertemuan BKMT se Kalimantan Selatan ini adalah program kerja yang di buat bersama pada waktu musyawarah wilayah BKMT kalsel.

Lebih lanjut dikatakan, ada 3 program yang akan dilaksanakan yakni menyambut datangnya tahun baru Islam 1440 H, menggelar sarasehan dalam peningkatan kwalitas para kader da’iyah khusunya daerah Kalsel , dan melaksanakan konsilidasi organisasi untuk melanjutkan BKMT ke depannya. “Karena kita semua ingin meningkatkan majelis majelis taklim yang jadi binaan kita semua” terangnya.

Sementara itu, Bupati HSU yang diwakilkan Sekda HSU H M Taufik dalam sambutannya menyambut baik terlaksananya kegiatan pertemuan BKMT se Kalsel di Kabupaten HSU. Dirinya berharap, agar majlis taqlim dapat menjadi wadah pembinaan umat menuju masyarakat Islam yang kaffah dan dikelola secara sungguh-sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlaq dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat.

“Kita sangat berharap dari BKMT, akan terbentuk ibu-ibu yang bukan hanya berhasil dalam organisasi tapi mampu mendidik anak-anak menjadi generasi yang cerdas dan peduli terhadap ketentuan dan aturan yang tebingkai dalam nuansa syari’at islam yang diberlakukan,” pungkasnya.(dew)

Reporter: Dew
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan