Connect with us

Kanal

Aster Kasad Pantau Langsung TMMD di Desa Binuang Santang

Diterbitkan

pada

Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari memantau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di desa Binuang Santang. Foto : dew

PARINGIN, Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari ke Bumi Sanggam memantau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di desa Binuang Santang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan. Kedatangan Aster Kasad disambut hangat warga.

Utaniansyah, salah satu warga berterimakasih kepada TNI yang telah berperan aktif didesanya, khususnya memberikan program bedah rumah. Bahkan Utaniansyah  menawarkan agar sang Mayor Jendral tersebut beserta rombongan untuk kembali dan berkunjung ke rumahnya bila nanti telah selesai dibangun.

“Nanti kalau bapak kembali ke sini bisa menginap di rumah saya,” ucap Utaniansyah dengan penuh kegembiraan menerima kedatangan Jenderal TNI ini.

Sementara itu, kedatangan Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari beserta rombongan ini sendiri bertujuan melihat dan meninjau secara langsung kegiatan TMMD di Desa Binuang Santang, sejauh mana pelaksanaan pembangunan fisik maupun non fisik.



Diantara yang dicek pelaksanaan pembangunan jalan di dusun Libaru Sungkai, bedah rumah, rehab tempat ibadah dan sekolah, sampai dengan mengecek langsung material yang digunakan pada TMMD 106.


“Perbaikan jalan, bedah rumah dan bedah masjid yang jadi program TMMD bisa selesai tepat waktu. Begitu pula dengan kegiatan nonfisik yang dilaksanakan,” katanya. Pembangunan jalan melalui TMMD ke 106, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat secara menyeluruh.

Kunjungan Aster Kasad ini didampingi Danrem 1001/Antasari Kolonel Inf Syech Ismed, Bupati Balangan H Ansarudin, bersama Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->