ASPRUMNAS Target Bangun 3.000 Rumah Siap Huni di Banjarbaru - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

ASPRUMNAS Target Bangun 3.000 Rumah Siap Huni di Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Pelatakan batu pertama pembangunan perumahan di Landasan Ulin Tengah. Foto : rico

BANJARBARU, Banjarbaru menjadi salah satu kota yang prospektif dalam bisnis properti khususnya peremuhan. Hal ini pun menjadi perhatian khusus dari Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (ASPRUMNAS) Kalsel hingga menargetkan pembangunan 3.000 rumah layak huni di Banjarbaru dalam rentang empat tahun ke depan.

Salah satu potensi yang dilirik, adalah pesatnya pertumbuhan penduduk di Banjarbaru seiring dibangunnya infrastruktur. Termasuk keberadaan pusat pemerintahan Setda Provinsi Kalsel yang saat ini ada di Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, sebagaimana disampaikan Lurah Landasan Ulin Tengah M Anwar menyampaikan apresiasi kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) ASPRUMNAS Kalsel H Muhtarum.

“Investasi yang baik kami welcome, asal kedepankan protap dan ketentuan yang berlaku. Mari investor berpacu membangun Banjarbaru,” ucap Anwar pada kesempatan acara Ulangtahun ke-1 Asprumnas Kalsel sekaligus peletakan batu pertama PT Mulya Mandiri makmur di Trikora Lingkar selatan.

Ia menjelaskan, di kawasan Landasanulin Tengah saja jumlah pendudukan terus bertambah. Pada kesempatan itu turut hadir masyarakat, RT, RT, kelurahan, kecamatan dan Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob. “Kawasan yang strategis, dekat jalan raya ke Banjarbaru dekat, ke Bandara dekat tentu sangat kita dukung,” kata Kompol Syaiful Bob.

Sementara Ketua DPW ASPRUMNAS Kalsel H Muhtarum mengatakan di Kalsel punya target 10 ribu rumah. “Itu tersebar, nah di Banjarbaru ini target 3000 rumah mudahan empat tahu. Ini tercover. Tahap pertama di Banjarbaru ini 600 rumah dulu,” katanya.

Asprumnas ikut hadir mewujudkan apa yang dicanangkan pemerintah pusat satu juta rumah. Bangun perumahan bersubsidi murah dan mudah. Asprumnas akan bertugas untuk menyukseskan program satu juta rumah subsidi dari Presiden Jokowi dan Pemko Banjarbaru mendukungnya.

Banjarbaru terus berkembang, Banjarbaru sebagai daerah strategis pemukiman. Data dari Disperkim Banjarbaru tingkat hunian perumahan terus tumbuh, cepat, daerahnya sangat potensi dan strategis.(rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan