Connect with us

Pendidikan

ASMI Banjarmasin Siap Hadapi Era Revolusi Industri 4.0

Diterbitkan

pada

ASMI Banjarmasin siap menyediakan lulusan yang mampu memenuhi kebutuhan dunia kerja di era Revolusi Industri 4.0. Foto : Arief

BANJARMASIN, Akademi Sekretari dan Manajemen Indonesia (ASMI) Banjarmasin memastikan lulusan mereka siap memenuhi kebutuhan dunia kerja di era revolusi industri 4.0.

Keyakinan tersebut menurut Direktur ASMI Banjarmasin M Hasan Lubis beralasan, mengingat dalam proses menempuh pendidikan selama kurang lebih 3 tahun, peserta didik ASMI Banjarmasin banyak dijejali keilmuan sesuai dengan kebutuhan era revolusi industri 4.0.

“Khususnya dalam mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ilmu Komputer, jumlah Satuan Kredit Semester (SKS) yang dibebankan untuk dua mata kuliah tersebut lebih besar dibanding perguruan tinggi lainnya. Untuk Bahasa Inggris 24 SKS dan Ilmu Komputer 12 SKS,” tegasnya, Kamis (15/11/2018).

Bahkan bukan hanya menjejali kemampuan mahasiswa secara akademik, ASMI Banjarmasin juga rutin mendorong para mahasiswa bisa berprestasi secara non akademik.

“Bagi mereka yang punya potensi kita akan orbitkan. Terbaru salah satu mahasiswa dan mahasiswi ASMI Banjarmasin berhasil memenangi Galuh dan Nanang Banjar 2018 dan Miss Duta Mall 2018,” sebutnya.

Direktur ASMI Banjarmasin M Hasan Lubis. Foto : Arief Rahman

Selain terus berupaya mendorong mahasiswa bisa sesuai dengan kebutuhan dunia kerja di era revolusi industri 4.0, ASMI Banjarmasin rutin melakukan kerjasama dengan instansi dan perusahaan di Kalsel.

Tujuannya agar lulusan nantinya, bisa langsung diserap dunia kerja sesuai dengan bidang keilmuan yang digelutinya saat menempuh pendidikan di ASMI Banjarmasin.

“Untuk wisuda angkatan ke-IX ASMI Banjarmasin akan kita gelar pada Sabtu (17/11) mendatang di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, kali ini ada sekitar 70 persen lulusan kita yang sudah bekerja. Hal tersebut sudah bisa membuktikan bagaimana kualitas dari lulusan kami,” pungkasnya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!