Connect with us

Dispersip Kalsel

Anggota Perpustakaan Palnam dari Pejabat hingga Artis Nasional

Diterbitkan

pada

Kepala Provinsi Kalsel Brigjen Pol Drs Jackson Lapalonga MSi memiliki kartu anggota Perpustakaan Palnam. Foto: dispersip kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Perpustakaan Palnam di bawah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus memberikan layanan untuk mendekatkan buku kepada masyarakat dengan bermacam cara.

Selain dengan meminjamkan buku ke masyarakat, instansi, hingga layanan ke pelosok desa, Dispersip Kalsel aktif menggelar webinar di era pandemi.

Baca juga: Pembunuhan Pemred di Sumut Dilatarbelakangi Pemerasan

Mengundang penulis Banua hingga artis nasional, sebagai upaya menciptkan budaya literasi dan pengetahuan masyarakat dengan beragam tema.



 

Teranyar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel Brigjen Pol Drs Jackson Lapalonga MSi memiliki kartu anggota Perpustakaan Palnam.

Kartu anggota perpustakaan itu langsung dicetak saat Kepala BNN Kalsel menjadi nara sumber webinar ke-29 Dispersip Kalsel memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021, pada Jumat (25/6/2021) lalu.

Dispersip Kalsel yang dipimpin dra Hj Nurlianie Dardie aktif menggandeng dan bersinergi dengan instansi lain, untuk bersama mempromosikan minat baca, hingga menemui dan mengajak petinggi atau pimpinan instansi ke perpustakaan.

“Kemarin, Kepala BNN Kalsel Brigjen Pol Drs Jackson yang mendaftar dan langsung mendapat kartu anggota perpustakaan,” kata Kadispersip Kalsel, Sabtu (26/6/2021) kepada Kanalkalimantan.com.

Baca juga: Nestapa Pengungsi Rohingya di Medan, Bertahun-tahun Menata Hidup Tanpa Kepastian

“Dispersip Kalsel dikunjungi tokoh ulama, Rektor, Danrem, banyak artis, dan penulis-penulis ternama tanah air,” sambung Kadispersip.

Tidak hanya diajak untuk berkunjung, semuanya diminta menjadi pembicara, agar dapat berbagi berbagi informasi dan pengetahuan kepada khalayak.

“Mereka tidak cuma sekadar berkunjung, tapi sekaligus jadi nara sumber yang kita agendakan, sekaligus terdaftar sebagai anggota perpustakaan, hingga diberi kartu tanda anggota,” tambah Bunda Nunung –biasa disapa.

Ia melanjutkan, selain Rektor Universitas Lambung Mangkurat, anggota perpustakaan milik Pemprov Kalsel, diantaranya juga ada ulama kharismatik dari Hulu Sungai Selatan yakni Tuan Guru Kapuh.

Tercatat sebagai anggota di perpustakaan Palnam diantaranya Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Penulis dan sutradara terkenal, Habiburrahman El Shirazy (Kang Abik), Dee Lestari, Marcella Simon, Nadia Mulya (artis, presenter, dan penulis), budayawan sekaligus motivator, Prie GS, dan lainnya, menjadi anggota Perpustakaan Palnam. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->