Connect with us

Advertorial

Anggota Korpri Dituntut Memberi Pelayanan Bukan Dilayani

Diterbitkan

pada

HUT KORPRI, Apel gabungan HUT Korpri ke-46 di Kabupaten Banjar. Foto : hendera

MARTAPURA, Memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 tahun 2017, Pemkab Banjar menggelar apel gabungan dipimpin Sekretaris Daerah H Nasrunsyah di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar,  Rabu (29/11).

Sekda Banjar H Nasrunsyah mengatakan, Korpri  harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat Kebhinekaan.

“Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” katanya.

Setiap anggota Korpri  harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat debirokratisasi.

“Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” katanya.

Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggota, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusia menjadi aparatur yang professional.

“Selain itu Korpri  harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan,” tambahnya.

Foto : hendera

Di akhir apel HUT Korpri ke-46 diadakan penandatanganan kesepakatan bersama antara pihak Pemerintah Kabupaten Banjar dengan Kejari Banjar, tentang koordinasi dan kerjasama dalam pengawasan serta penegakan hukum tindak pidana korupsi. Ditandatangani oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman dan Kajari Banjar Slamet Siswanta.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Inspektorat Kabupaten Banjar dengan Kejari Banjar tentang koordinasi dan kerjasama dalam pengawasan dan penegakan hukum tindak pidana korupsi. Acara ditutup dengan penyematan Satya Lancana Karya Satya oleh Bupati Banjar kepada 16 PNS ​ dan penyerahan sertifikat pendidikan dan pelatihan penanggulangan Kebakaran Tingkat I dan penyerahan bantuan mobil operasional kepada pemadam kebakaran.(hendera)


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->