Connect with us

Kota Banjarbaru

Aksi Tanam Sejuta Pohon Kodim 1006, Selamatkan Lingkungan dari Bencana

Diterbitkan

pada

Tanam sejuta pohon dilakukan jajaran Kodim 1006 di wilayah Sungai Ulin, Kota Banjarbaru, Jum'at (9/7/2021). Foto: humprobanjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Tanam sejuta pohon Kodim 1006 diikuti Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin yang digelar lapangan sepak bola Yonif 623/BWU Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Jumat (9/7/2021).

“Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan”, demikian diutarakan Letkol Inf Imam Muchtarom saat memimpin penanaman bibit pohon. Acara dihadiri Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Adri Irawan, Kepala Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru Benny Sudarsono, Camat Banjarbaru Utara, Lurah Sungai Ulin.

Dandim Letkol Inf Imam Muchtarom mengatakan, penanaman sejuta pohon revolusi hijau untuk Kalimantan Selatan, diharapkan dapat bersinergi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.



 

 

Baca juga: 12 Jam Dicari, Aulia yang Tenggelam di Sungai Simpang Jelai Ditemukan Meninggal

Pelaksanakan di setiap wilayah Kota Banjarbaru, mengedukasi kepada generasi muda dalam menumbuhkan kesadaran untuk selalu menjaga lingkungan, dengan menanam pohon dan menjaga kebersihan di wilayahnya masing-masing.

“Penanaman bisa dilakukan dimanapun, setiap ada tempat untuk menanam akan selalu ditanam, tanaman yang bermanfaat untuk masa depan dan sebagai warisan untuk anak cucu kita kedepannya,” tandas Letkol Inf Imam Muchtarom.

Baca juga: RSD Idaman Tambah 24 Bed, Saat Ini 40 Pasien Covid Isi Ruang Isolasi

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin inginkan lingkungan Kota Banjarbaru bisa lestari dan lebih hijau dengan adanya penamanan sejuta pohon di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarbaru.

“Ini bisa mengurangi bencana-bencana yang ada terutama pencegahan banjir. Semoga dengan menanam pohon dan membangun embung kita dapat mencegah banjir di Banjarbaru ke depannya,” kata Wali Kota Banjarbaru. (kanalkalimantan.com/dewi)

Reporter : dewi
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->