Connect with us

Kanal

Bank Kalsel Amuntai Ikut Bantu Sediakan Sarana Cuci Tangan untuk Cegah Covid-19

Diterbitkan

pada


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Aksi peduli dilakukan Bank Kalsel Cabang Amuntai guna mencegah Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Salah satunya melalui pemberian bantuan lima buah wastafel portabel yang diterima Bupati H Abdul Wahid HK, Rabu (8/4/2020).

Pimpinan Bank Kalsel Cabang Amuntai, Fachriza mengatakan, sangat mendukung apa yang jadi program pemerintah HSU dalam penanganan pandemi Covid-19. “Salah satu bentuk kepedulian kami dari Bank Kalsel yaitu bantuan perlengkapan untuk cuci tangan yang bisa ditempatkan di tempat-tempat umum,” ujar Fachriza.

Ia mengatakan, terkait pandemi yang saat ini terjadi, Bank Kalsel memiliki komitmen untuk membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan. Termasuk dengan menerapkan kebijakan ketat di kantornya.

“Salah satunya seperti ketika nasabah-nasabah datang ke Bank Kalsel kami deteksi dengan thermo gun kemudian kita sediakan peralatan cuci tangan dan hand sanitizer. Selain itu kami mengimbau kepada masing-masing nasabah untuk menggunakan masker ketika bertransaksi di bank,” terang Fachriza.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembersihan dan sterilisasi ATM milik Bank Kalsel sehingga diharapkan nantinya alat-alat yang digunakan nasabah untuk bertransaksi bisa meminimalkan sebagai media untuk terjadinya penyebaran corona.


Sementara itu, Bupati Wahid memberikan apresiasi atas kepedulian Bank Kalsel. “Kita menyadari walaupun sudah mengingatkan masyarakat untuk cuci tangan akan tetapi sarana untuk cuci tangan masih terbatas. Sehingga melalui bantuan Bank Kalsel ini tentu menambah membantu masyarakat untuk bisa melaksanakan cuci tangan dengan sabun,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar saling peduli dengan cara memberikan sebagian rezekinya untuk pemberian masker atau tempat cuci tangan. Seperti telah dilakukan sejumlah ormas, profesi seperti dokter perawat dan paramedis, yang juga mengumpulkan berbagai donasi untuk menambah alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis.(kanalkalimantan.com/dew)

 

 

Reporter : Dew
Editor : Cell

 


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->