Connect with us

Kabupaten Barito Selatan

Dandim 1012 Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

Diterbitkan

pada

Dandim 1012 bersama Sekda Barsel dan pihak dari Polres Barsel saat mengarahkan pasukan tim penyemprotan disinfektan hari pertama. Foto: Digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Dandim 1012/BTK Letkol Inf Tuwadi SE, terjun langsung pimpin dalam melakukan penyemprotan disinfektan di hari pertama satgas gabungan Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid-19 di Barito Selatan (Barsel).

Pelaksanaan penyemprotan ini dilakukan bersama puluhan anggota satgas yang tergabung dalam tim gabungan, baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Lembaga dan pihak terkait lainnya dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Barsel ini.

Dandim 1012/BTK mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud dari sinergitas, langkah antisipasi dalam perangi penyebaran wabah virus corona (Covid-19), oleh pihak TNI terutama di wilayah Kodim 1012/BTK.

“Jadi kita langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini guna menekan adanya penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Kodim 1012/BTK,” kata Tuwadi kepada Kanalkalimantan.com, Kamis (26/3/2020).

Masih kata orang nomor satu di Kodim 1012/BTK itu, dengan menggunakan disinfektan, pihaknya melakukan penyemprotan lebih dari 70 titik baik fasilitas Pemerintah, Umum dan fasilitas masyarakat terutama di beberapa titik tempat berkumpulnya banyak warga.

“Jadi kita di hari pertama ini telah melakukan penyemprotan lebih dari 70 titik, baik lokasi fasilitas Pemerintah, Umum, Masyarakat, baik area perkantoran, perumahan dan pertamanan serta pemukiman rumah warga,” beber Tuwadi.

Dandim 1012 bersama Sekda Barsel dan pihak dari Polres Barsel saat mengarahkan pasukan tim penyemprotan disinfektan hari pertama. Foto: Digdo

Lebih lanjut olehnya dengan dibekali alat penyemprotan maka area tersebut langsung disemprot dengan cairan disinfektan supaya kuman yang menempel di suatu benda akan mati.

“Syukur Alhamdulillah dengan kita melakukan pencegahan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat supaya rantai penyebaran wabah Covid-19 akan terputus,” ujar Tuwadi.

Ditambahkan olehnya sekaligus mengimbau kepada masyarakat Barsel kiranya terkait wabah ini untuk bisa tetap tenang, waspada dan jangan sampai panik secara berlebihan. Terus berdoa dan tetap jaga pola hidup bersih serta sehat, jika ada hal mencurigakan terkait Covid-19 ini bisa langsung laporkan ke pihak terkait agar cepat penanganannya.

“Kita harapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang, waspada dan jaga pola hidup bersih serta sehat, bila ada sesuatu terkait info Covid-19 bisa langsung laporkan ke pihak terkait agar cepat penanganannya,” pinta Tuwadi. (kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : cell

 


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->