Connect with us

Kanal

Menjaga Keberagaman, Bupati Barsel Safari Nyepi ke Desa Tarusan

Diterbitkan

pada

Bupati Barsel Eddy Raya saat kegiatan safari Nyepi di Balai Basarah Desa Tarusan disambut potong pantan acara adat penyambutan. Foto : digdo

BUNTOK, Kehadiran Bupati Barito Selatan (Barsel) Eddy Raya Samsuri serta Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir dan rombongan disambut antusias warga desa Tarusan di acara safari Nyepi umat Hindu Kaharingan, Senin (4/3).

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri mengatakan, menggelar safari Nyepi sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada semua pemeluk agama dalam merayakan hari besar keagamaan.

“Kita harapkan lewat safari Nyepi ini bisa meningkatkan kerukunan dalam umat beragama di Barito Selatan ini, mengingat kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan,” katanya kepada Kanal Kalimantan, usai kegiatan.

Orang nomor satu di Barsel menamambahkan, acara safari ini sudah merupakan agenda Pemkab Barsel, baik safari Nyepi untuk umat Hindu, safari Natal untuk umat Kristiani dan safari Ramadhan untuk umat Muslim.

“Jadi walaupun umat Hindu Kaharingan minoritas di Barsel ini, tapi kita harapkan tetap bisa bangga dan pihak pemerintah akan terus mendukung,” ujarnya.

Ia menuturkan rasa bangga dengan seluruh warga desa Tarusan, yang selalu hidup rukun, walau dengan berbagai ragam kepercayaan.

“Terus jaga solidaritas antar umat dan tetap berpegang teguh dengan kepercayaannya masing-masing,” tegasnya.

Ditambahkan Eddy Raya, warga Desa Tarusan kiranya jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat merusak suasana yang sudah kondusif. Sebab, hal itu hanyalah perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan mudah mempercayai berbagai isu negatif maupun provokasi yang sengaja dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dengan sasaran menghancurkan tatanan umat beragama di Barito Selatan,” tandas Eddy Raya. (digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->