Connect with us

Kabupaten Banjar

Seorang Lelaki Warga Pengaron Hilang di Hutan, Tim SAR Turun Lakukan Pencarian

Diterbitkan

pada

Basarnas Banjarmasin terjunkan 4 personel untuk mencari Muhammad (50), warga Desa Benteng, Kecamatan Pengaron yang hilang di hutan Desa Maniapun. Foto: basarnasbjm

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Seorang lelaki asal Desa Benteng, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, dilaporkan hilang usai pamit pergi ke kebun sejak Rabu (27/4/2023) pagi.

Menurut keterangan Zakir, anak korban membeberkan sekitar pukul 10.00 Wita kemarin, ayahnya Muhammad (50) berangkat ke kebun yang terletak di hutan kawasan Desa Maniapun.

Diketahui lokasi hutan itu juga berdekatan dengan lokasi Wisata Air Terjun Riam Maniapun. Namun hingga pukul 17.00 Wita atau pukul lima sore, ayah Zakir tak juga pulang ke rumah.

Laporan ini akhirnya sampai ke pihak berwenang. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin Al Amrad SSos mengatakan, kejadian ada orang hilang dilaporkan kepada pihaknya, Kamis (27/4/2023) pagi.

Baca juga: Beraksi saat Arus Balik, Tiga Calo Tiket Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Diamankan

“Benar, pagi tadi Kamis (27/4/2023) kami mendapatkan informasi tersebut dan langsung memberangkatkan satu tim berjumlah 4 orang ke lokasi guna melakukan pencarian dengan membawa peralatan pencarian dan evakuasi,” jelas Al Amrad.

Sementara itu keluarga korban dan masyarakat setempat sempat melakukan pencarian terhadap korban.

Namun, yang ditemukan di lokasi kejadian hanyalah sebuah sepeda motor, serta jejak bekas pembersihan semak atau rumput milik korban.

Dari keterangan anak korban juga ditemui fakta bahwa korban memiliki riwayat penyakit stroke.

Hingga saat ini, relawan SAR bersama aparat Desa Benteng dan Polsek Pengaron masih melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian.

“Kami akan melakukan pencarian secara maksimal dan kami berharap korban segara dapat kita temukan dalam keadaan selamat,” harap Al Amrad. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->