Connect with us

Kota Banjarbaru

Peringati HAN 2022, Disdalduk KB PMP-PA Banjarbaru Hijaukan Kawasan Sekolah

Diterbitkan

pada

Tanam pohon di lingkungan SMAN 3 Banjarbaru dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2022. Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Beragam rangkaian acara dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KB PMP-PA) Kota Banjarbaru memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Kota Banjarbaru.

Bertempat di SMAN 3 Banjarbaru, Disdalduk KB PMP-PA Kota Banjarbaru menggelar salah satu rangkaian acara Hari Anak Nasional yakni penghijuan di lingkungan sekolah, Kamis (28/7/2022).

Disdalduk KB PMP-PA Kota Banjarbaru menggelar beberapa rangkaian lomba untuk pendidikan tingkat PAUD dan SD, percepatan vaksinasi untuk anak di Mess L Banjarbaru sebagai venue utama. Sebagai puncak acara akan digelar pada 5 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Disdalduk KB PMP-PA, Sri Lailana mengatakan, dalam memeriahkan Hari Anak tahun 2022 penanaman pohon yang digelar serentak dan merupakan arahan dari Gubernur Kalsel.

 

 

Baca juga: Bunda PAUD Banjar Hj Nurgita Tiyas Minta Orangtua Berikan Edukasi Anak Sejak Dini  

“Bertepatan hari ini 28 Juli serentak di 13 kabupaten kota dilakukan penanaman pohon serentak bagi pelajar SMP dan SMA,” ujarnya.

Dikatakan Sri, di Kota Banjarbaru sendiri memilih SMAN 3 Banjarbaru yang berada di lingkungan pusat Pemerintahan Provinsi Kalsel.

“Lahan di sini cukup luas sehingga perlu dihijaukan, paling tidak bermanfaat untuk menambah sumber oksigen kota Banjarbaru,” katanya.

Tak hanya simbolis, penanaman pohon ini dibeberkan Sri juga dilaksanakan di SMPN 3 Banjarbaru yang berdekatan dari SMAN 3 Banjarbaru.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Banjarbaru, Rahmah mengatakan, sekolah mereka mendapat 100 bibit pohon untuk ditanam baik di depan dan di belakang sekolah.

“Yang disediakan 100 bibit, kita dialokasikan menaman di sekolah sebanyak 60 bibit nanti juga akan disebar ke SMPN 3 Banjarbaru,” ujarnya.

Pihak SMAN 3 Banjarbaru sudah menyiapkan lahan yang cukup luas di bagian belakang sekolah untuk para murid melakukan penanaman bibit pohon.

Baca juga: Gugatan Praperadilan Mardani Maming Ditolak, Ini Pertimbangan Hakim

Dijelaskan Rahmah, varian bibit tanaman di SMAN 3 Banjarbaru terdiri dari tanaman produktif dan ekaliptus.

“Lebih banyak varian yang berbuah, ada juga tanaman keras yang akan kami tanam di area yang sudah kami pilih untuk perlindungan penghijauan,” jelasnya

“Kami menanamkan sedini mungkin bahwa penanaman pohon tidak hanya bersifat seremonial tetapi itu semangat bagi mereka sendiri, saat mereka menanamkan tekadnya mereka berkewajiban memelihar tekad itu sampai terwujud,” tandasnya.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->