Connect with us

Kota Banjarbaru

Pasca Diterjang Banjir, Baguna Banjarbaru Bagikan 30 Rompi Pelampung di Kecamatan Satui 

Diterbitkan

pada

Bantuan yang diberikan Baguna Banjarbaru pasca banjir di Satui Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Banjarbaru yang diketuai Didi I Mujadidi menyerahkan donasi dari komunitas alat berat Indonesia berupa jacket life (rompi pelampung) sebanyak 30 buah, Rabu (26/5/2021).

Penyerahan diterima secara langsung oleh Camat Satui dan didampingi Kepala Baguna Tanah Bumbu Bambang Hermanto serta perwakilan relawan rescue Sungai Dana, Kecamatan Satui.

Pada kesempatan ini, Yusdini Elfah selaku biro tanggap darurat Baguna Banjarbaru mengatakan bahwa pemberian rompi pelampung ini merupakan kesinambungan dari kegiatan penanggulangan bencana banjir yang terjadi di wilayah Tanah Bumbu pertengahan bulan lalu.

“Sarana penyelamatan korban banjir cukup minim di lapangan. Jadi dengan adanya donasi dari komunitas alat berat Indonesia kami alokasikan untuk pengadaan rompi pelampung,” kata Yusdini yang juga merupakan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Liang Anggang.

Adapun bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Satui pada 14 Mei lalu dilaporkan telah berdampak pada 23 kawasan RT di kawasan tersebut. Dengan jumlah korban terdampak mencapai 13.433 jiwa.

Ketua Baguna Tanah Bumbu, Bambang Hermanto mengapresiasi atas kegiatan sosial yang dilakukan Baguna Banjarbaru. Menurutnya sangat tepat mengalokasikan donasi untuk rompi pelampung yang mana memang cukup minim ketersediaannya di lapangan.

“Rompi pelampung ini memang sangat dibutuhkan, apalagi mengingat sering terjadi banjir di kecamatan Satui,” terangnya.

Di sisi lain, Camat satui Abdul Rahim, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Baguna Banjarbaru yang telah mendonasikan bantuan berupa rompi pelampung dari komunitas alat berat Indonesia. “Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan tim relawan peduli kemanusiaan yang ada di kecamatan satui,” terangnya.

Dari pertemuan yang cukup singkat, Camat Satui juga memberi motivasi kepada anggota Baguna Banjarbaru dan Baguna Tanah Bumbu untuk selalu konsisten dalam kegiatan kemanusiaan. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter: Al
Editor: cell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->