Connect with us

Pilkada Banjarbaru

Pemko Banjarbaru Launching Tim Penertiban APK, Bawaslu Berikan Apresiasi

Diterbitkan

pada

pemko Banjarbaru launching tim penertiban APK di Pilkada 2020 Foto: rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru dan Bawaslu meresmikan terbentuknya Tim Penertiban alat peraga kampanye (APK).

Hal ini menyusul akan dimulainya masa kampanye para pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Launching tim pernertiban APK dilakukan bertepatan dengan digelarnya rapat koordinasi dalam rangka peningkatan analisa terhadap permasalahan pemilihan kepala daerah 2020, oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Banjarbaru, Kamis (10/9/2020).

Kepala Kesbangpol Kota Banjarbaru, Abdul Malik, mengungkapkan bahwa tim penertiban APK sendiri sebenarnya telah terbentuk sejak Juli lalu.

Hal tersebur berdasarkan surat keputusan (SK) Wali Kota Banjarbaru No.188.45/298/KUM/2020 tertanggal 9 Juli 2020.

“Ini adalah ikhtiar kita untuk mendukung pelaksanaan pilkada di Kota Banjarbaru, dan sudah menjadi ciri khas Banjarbaru dalam setiap gelaran Pemilu atau Pilkada selalu ada Tim Penertiban APK,” katanya.

Menurut Ketua Bawaslu Banjarbaru, yang diwakili Kordiv Pengawasan Normadina, bahwa Tim Penertiban APK adalah bentuk sinergi antara stakeholder dengan penyelenggara pemilu.

“Ini positif dan sinergi yang baik. Bagi kami Tim Penertiban APK sudah semacam ciri khas Banjarbaru dalam setiap gelaran pilkada ataupun pemilu,” ucapnya.

Ia juga berharap dalam tahapan Pilkada beberapa waktu ke depan, semua pihak taat aturan dan mematuhi arahan serta himbauan dari penyelenggara pemilihan. “Sehingga terwujud pilkada yang adil, jujur, aman dan sehat,” tuturnya.

Rapat koordinasi yang digelar Bawaslu Banjarbaru hari ini, turut diikuti oleh beberapa SKPD dan isntansi Pemerintah. Seperti, Kesbangpol, BKPP, Diskominfo, Satpol PP, Humas Sekdako Banjarbaru, juga Tim Bapaslon Peserta Pilwalkot Banjarbaru, Panwascam, mahasiswa, perwakilan perempuan, GOW, dan stakeholder lainnya.

Berbagai narasumber dihadirkan, guna mengulas secata tajam ihwal potensi kerawanan pemilihan. Lebih menarik lagu, dalam rapat tersebut berjalan interaktif dan banyak diisi diskusi tanya jawab dari para peserta.

“Kami apresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Bawaslu Banjarbaru hari ini, sangat bagus untuk menjaga atmosfer yang kondusif dan menjalin komunikasi efektif dengan semua stakeholder,” ujar Maldini selaku peserta dari perwakilan Mahasiswa. (Kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter: Rico
Editor: Cell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->