Connect with us

Kanal

8 Rumah dan 1 Mushalla di Tanjung Harapan Diterjang Puting Beliung

Diterbitkan

pada

Musibah angin puting beliung disertai hujan es sebesar ibu jari terjadi di Kabupaten Batola, Minggu (15/3/2020). Foto : bpbd batola

KANALKALIMANTAN.COM, MARABAHAN – Musibah angin puting beliung disertai hujan es sebesar ibu jari terjadi di Kabupaten Batola, kali ini tepatnya di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Alalak. Dalam kejadian ini setidaknya memporak porandakan sebanyak 1 bangunan mushala dan 8 rumah milik warga.

“Kejadian ini sebenarnya terjadi pada hari Minggu kemarin, namun baru hari ini Selasa (17/3/2020) kami mendapat bantuan dari instansi terkait,” ujar Anang, Ketua RT 4 Desa Tanjung Harapan.

Ditambahkan Anang dalam kejadian yang berlangsung selama 30 menit itu, sempat membuat warga panik, lantaran tidak pernah sebelumnya terjadi musibah puting beling disertai hujan es terjadi di desa mereka.

“Musibah seperti ini baru pertama kali terjadi di desa kami, seumur umur saya tinggal di sini baru seperti ini terjadi, tak hanya rumah dan mushala, pohon pun banyak yang tumbang, pokoknya ngeri sekali kejadiannya,” akunya.



Sementara itu sebagian warga sudah mulai memperbaiki atap rumah masing-masing dengan seadanya. Walau sebagiannya lagi nampak masih dibiarkan lantaran terbentur biaya perbaikan.

BPBD Batola serahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung, Selasa (17/3/2020). foto: bpbd batola

Dikonfirmasi terpisah, Ketua BPBD Batola Sumarno membenarkan adanya musibah puting beliung yang terjadi di Batola pada Minggu (15/3/2020). Adapun total ada sebanyak 8 rumah dan 1 mushala, di dua RT terkena dampaknya. Dengan rincian 2 rusak berat dan 6 rusak ringan.

“Pemerintah Kabupaten Batola, melalui BPBD sudah memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Alalak pada Selasa siang,” katanya. (kanalkalimantan.com/rdy)

Reporter : rdy
Editor : bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->