6 Rumah Ludes di Pemukiman Padat Murung Masjid Martapura - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

6 Rumah Ludes di Pemukiman Padat Murung Masjid Martapura

Diterbitkan

pada

Kebakaran di pemukiman padat dekat Masjid Agung Al Karomah Martapura, Selasa (25/9) sekitar pukul 00.15 Wita. Foto : istimewa

MARTAPURA, Api melalap sedikitnya 6 buah rumah warga di permukiman padat jalan Karya RT 4 RW 2 Kelurahan Murung Keraton, Kecamatan Martapura, Selasa (25/9) sekitar pukul 00.15 Wita.

Kebakaran di kawasan padat penduduk belakang Masjid Agung Al Karomah Martapura tersebut untungnya tak sempat menyebar ke rumah-rumah warga lainnya yang saling berdempetan. Berkat kesigapan para barisan pemadam kebakaran yang berdatangan hingga puluhan unit.

Berdasarkan data yang disebutkan PMI Kabupaten Banjar, kerugian material 6 buah rumah warga mengalami rusak itu dihuni 10 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 35 Jiwa. Sebanyak 3 buah rumah rusak berat dengan 5 KK berisikan 17 Jiwa dan 3 buah rumah mengalami rusak ringan dengan 5 KK beranggotakan 18 Jiwa.

Adapun rumah yang mengalami rusak berat atas nama Gusti Amsori (60) 2 KK dengan 8 jiwa, H Gusti Yamani (60) 1 KK dengan 4 jiwa, dan H Fadli (50) 2 KK dengan 5 Jiwa.

Sedangakan untuk rumah yang rusak ringan atas nama H Odah (40) 1 KK dengan 3 jiwa, Ifan (30) 1 KK dengan 5 jiwa, H Warli (55) 3 KK dengan 10 jiwa.

Akibat kebakakaran jelang dini hari tersebut, setidaknya membuat 12 orang warga harus ditangani dan diberikan pertolongan dan beberapa harus dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh petugas BPK dan relawan lainnya.

Ke-12 korban kebakaran tersebut rata-rata mengalami sesak nafas, diantaranya Imah (18), Isnani (25)

Irfan (43), Fauzi (40), Aap (20), Roji (20), Rahmani (17), M Khairullah (17), serta Kiki (23).

Sementara itu korban lainnya Yaqin (20) mengalami luka bakar derajat 1 pada punggung kaki kiri dan pergelanga laki kiri. Korban lainnya, Seman (17) mengalami luka pada kaki kiri akibat terkena paku dan Delo (20) luka lecet di bagian lutut kanan, punggung kaki kanan dan siku kanan. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan