294 Calon Jamaah Haji HSU Mulai Ikuti Manasik - Kanal Kalimantan
Connect with us

Ragam

294 Calon Jamaah Haji HSU Mulai Ikuti Manasik

Diterbitkan

pada

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat acara pelatihan manasik haji tahun 2018 Kabupaten HSU. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Ratusan calon jamaah haji Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti pembukaan manasik se-Kabupaten HSU, di Aula Dr KH Idham Chalid, Senin (25/6).

Pembukaan manasik haji dihadiri Bupati HSU H Abdul Wahid, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten HSU, Kepala Pengadilan Agama Amuntai, Ketua MUI Kabupaten HSU, serta sejumlah pejabat lainnya.

Kemenag Kabupaten HSU mencatat jumlah jamaah calon haji keseluruhan adalah 294 orang, terdiri dari 133 orang laki-laki, 161 orang perempuan. Jamaah calon haji dari Kecamatan Amuntai Tengah 101 orang, Kecamatan Amuntai Utara 33 orang, Kecamatan Banjang 15 orang, Kecamatan Haur Gading 14 orang, Kecamatan Amuntai Selatan 45 orang, Kecamatan Sungai Pandan 25 orang, Kecamatan Sungai Tabukan 12 orang, Kecamatan Danau Panggang 27 orang, Kecamata Babirik 14 orang, Kecamatan Paminggir 7 orang.

Kepala Kemenag HSU H Matnor mengatakan, kegiatan manasik haji merupakan bagian dari proses kegiatan bagi calon jamaah haji sebagai bekal untuk dapat mengerjakan ibadah haji yang sesuai dengan tuntutan.

“Tujuannya agar semua jamaah calon haji punya bekal untuk menjadi haji yang mabrur dan dengan mengikuti bimbingan diharapkan jamaah calon haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan mandiri,” kata Matnor.

Ia juga berterimakasih atas peranan pemerintah daerah Kabupaten HSU yang telah banyak memberikan bantuan serta fasilitas lainnya untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan calon jama’ah haji selama ini.

“Kami juga berterimakasih karena bimbingan hari ini difasilitasi oleh Bupati HSU.


Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengharapkan agar calon jamaah haji Kabupaten HSU dapat seksama mengikuti bimbingan manasik haji ini sampai akhir.

“Bimbingan manasik haji ini sangat penting untuk membekali wawasan pengetahuan dan pengalaman dari para pembimbing, bekal ini akan sangat penting sebagai panduan haji, dengan kegiatan yang berlangsung 10 kali ini kami berharap semua kegiatan berlangsung dengan lancer,” ujar Wahid. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan